Milan Masih Tertinggal Lima Poin dari Juventus

Jakartakita.com – AC Milan berhasil mencuri kemenangan 2-1 saat dijamu Palermo di Stadio Renzo Barbera, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (6/11/2016).

Suso membawa Milan unggul (15’) lewat tendangan kaki kiri menyambar operan Giacomo Bonaventura, setelah kiper Palermo Josip Posavec gagal menangkap bola liar di kotak penaltinya. Gol ini kemudian disamakan Palermo lewat gol Ilija Nestoroski (71′). Gol dicetak Nestoroski dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Alessandro Diamanti.

Sekitar 10 menit berselang, gol penentu kemenangan I Rossoneri dicetak Gianluca Lapadula. Striker berusia 26 tahun tersebut mencetak gol dengan sontekan menggunakan tumit kaki kiri memanfaatkan bola yang diluncurkan Suso dari luar kotak penalti Palermo dalam sebuah situasi sepak pojok.

Kemenangan yang diraih membawa Milan bertengger di peringkat dua klasemen dengan 25 poin dari 12 laga. Palermo yang kalah tertahan di urutan 19 dengan enam poin.

Milan masih tertinggal lima poin dari Juventus yang memuncaki klasemen, karena pada saat bersamaan laga di Renzo Barbera, Juventus juga meraih kemenangan 2-1 di Stadio Marc`Antonio Bentegodi atas tim tuan rumah Chievo Verona.

La Vecchia Signora dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Mario Mandzukic (53’) yang ditorehkan melalui tembakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Juan Cuadrado. Gol Mandzukic lalu disamakan Chievo lewat gol penalti Sergio Pellissier (66’). Penalti didapat Chievo karena Pellissier dijatuhkan Stephan Lichtsteiner di kotak penalti Juventus. Atas perbuatannya Pellissier menerima kartu kuning.

Sekitar seperempat jam laga tersisa (75’), Miralem Pjanic mencetak gol penentu kemenangan Juventus. Gol dicetaknya lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan, membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Chievo.

Juventus dengan raupan poin penuh mantap memuncaki klasemen dengan 30 poin dari 12 laga. Chievo yang menderita kekalahan kandang tertahan di urutan 12 dengan 15 poin.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sassuolo 0-3 Atalanta

Alejandro Gómez 19′, Mattia Caldara 24′, Andrea Conti 43′

Genoa 1-1 Udinese

Lucas Ocampos 24′ ; Cyril Thereau 11′

US Pescara 0-4 Empoli

Massimo Maccarone 12′, 44′, Manuel Pucciarelli 23′, Riccardo Saponara 89′

chievoJuventuslapadulamandzukicmilanpalermopertandinganpjanicsepakbolaSerie Asuso
Comments (0)
Add Comment