PSG Pecundangi Rennes 4-0

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tanpa ampun mempecundangi tamunya Stade Rennes dengan skor 4-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (7/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Les Parisiens berasal dari gol bunuh diri gelandangn Rennes Gelson Fernandes (31′) dan masing-masing satu gol yang dicetak  Edinson Cavani (42′), Adrien Rabiot (67′), serta Marco Verratti (79′).

Kemenangan yang diraih membawa PSG kini menempati peringkat tiga klasemen dengan 26 poin dari 12 laga. PSG hanya tertinggal tiga poin dari Nice yang berada di puncak klasemen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Michel-d’Ornano, Minggu (6/11/2016), Nice kalah dengan skor 0-1 dari tim tuan rumah Caen. Gol Caen dicetak Ivan Santini (42′) dari titik putih, penalti didapat setelah Ronny Rodelin dilanggar Dalbert di kotak penalti Nice. Meski bermain penuh, striker Italia Mario Balotelli gagal mencetak gol dalam pertandingan ini.

Kemenangan atas Nice membawa Caen naik ke peringkat 15 dengan 13 poin dari 12 laga. Sedangkan Rennes yang kalah di Parc des Princes tertahan di urutan lima dengan 20 poin.

Dalam proses terjadinya gol pertama PSG ke gawang Rennes, sepak pojok Angel Di Maria disundul Cavani hingga menerpa mistar gawang. Bola mengenai kiper Rennes Benoit Costil lalu memantul Fernandez hingga masuk ke dalam gawang.

Tiga menit sebelum turun minum, Cavani dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Berawal dari kesalahan kapten Rennes Pedro Mendes melakukan operan, bola malah diterima Cavani. Striker Uruguay itu lalu langsung meluncurkan bola dari luar kotak penalti Rennes dengan sepakan kaki kanan hingga masuk ke dalam gawang tanpa sempat diantisipasi Costil. Gol ke gawang Rennes merupakan gol ke-11 Cavani bagi PSG di ajang Ligue 1 musim ini.

Di babak kedua PSG dapat menambah dua gol. Rabiot mencetak gol ketiga tim tuan rumah lewat tembakan kanon dari luar kotak penalti Rennes. Kemudian Verratti menggenapi kemenangan PSG dengan gol ke-empat tim dalam laga melalui tendangan first time menyambut umpan lambung Hatem Ben Arfa di kotak penalti Rennes.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Trapp; Thiago, Marquinhos (booked 61’), Maxwell, Aurier; Rabiot, Matuidi (Motta 61’), Verratti; Cavani (Jese 45’+2’), Moura (Ben Arfa 69’), Di Maria

 

Stade Rennes: Costil; Gnagnon, Mendes (booked 48’), Baal, Danze; Bensebaini (Janvier 63’), Fernandes, Ntep (Diakhaby 78’), Gourcuff; Henrique (booked 50’)(Grosicki 56’), Sio

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Metz 0-0 St Etienne

cavaniligue 1pertandinganpsgrennessepakbola
Comments (0)
Add Comment