Kalahkan Boro Berkat Gol Costa, Chelsea Kembali Puncaki Liga Inggris

Jakartakita.com – Gol Diego Costa (41’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Chelsea di kandang Middlesborugh, Stadion Riverside, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (20/11/2016). Gol dicetak Costa dengan sontekan kaki kiri terhadap bola sepak pojok yang gagal dihalau dengan baik oleh pemain Boro.

Dengan kemenangan yang diraih, Chelsea kembali memuncaki klasemen dengan 28 poin dari 12 laga. Boro yang kalah di kandang sendiri tertahan di peringkat 15 dengan 11 poin.

Chelsea menciptakan peluang berbahaya pertama dalam laga pada menit ke-28. Umpan terobosan Eden Hazard membuat Pedro Rodriguez memiliki kesempatan mencetak gol. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Boro Victor Valdes keluar lapangan. Empat menit sebelum turun minum, gol Costa tercipta.

Di awal babak kedua tendangan Marcos Alonso dapat diamankan Valdes. Sedangkan sepakan Pedro pada menit ke-63 menerpa mistar gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-78 tembakan Alvaro Negredo dapat ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan. Sampai peluit panjang dibunyikan, Boro gagal menciptakan gol penyeimbang.

 

Susunan Pemain

Middlesbrough: Valdes; Gibson, Chambers (booked 74’), Fabio (Downing 71’); Barragan, Forshaw (Leadbitter 89’), De Roon, Clayton (booked 8’(Fischer 73’), Ramirez, Traore; Negredo

 

Chelsea: Courtois; Luiz (booked 64’), Cahill, Azpilicueta (booked 51’), Alonso; Matic, Kante (booked 73’), Moses (Ivanovic 90’), Pedro (Chalobah 80’), Hazard (Oscar 90’+2’); Costa

boroChelseacostaliga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment