Arsenal Kontra PSG Berakhir Imbang

Jakartakita.com – Arsenal meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi tamunya Paris Saint-Germain dalam pertandingan matchday kelima Grup A Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Arsenal berasal dari penalti Olivier Giroud (45’+1′) dan gol bunuh diri gelandang PSG Marco Verratti (60′). Sedangkan gol-gol PSG berasal dari Edinson Cavani (18′) dan gol bunuh diri pemain Arsenal Alex Iwobi (77′ ).

Dengan hasil imbang yang terjadi, PSG menempati peringkat pertama klasemen grup dengan 11 poin, hanya unggul selisih gol atas Arsenal di peringkat kedua. Kedua tim sebelumnya telah memastikan lolos ke babak perdelapan final Liga Champions.

Peringkat tiga ditempati Ludogorets Razgard dengan dua poin, berkat unggul selisih gol atas Basel di peringkat empat. Ludogorets dini hari WIB tadi bermain imbang 0-0 saat menjamu tim asal Swiss tersebut di Stadion Vasilij Levski, Bulgaria.

Cavani membawa PSG unggul terlebih dahulu dalam pertandingan di Stadion Emirates, lewat sebuah sontekan terhadap umpan Blaise Matuidi di kotak penalti Arsenal. The Gunners kemudian menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama lewat penalti Giroud. Penalti didapat setelah Alexis Sánchez dilanggar Grzegorz Krychowiak di kotak penalti Arsenal.

Pada menit ke-54 Lucas Moura nyaris membawa PSG unggul. Namun tendangan bebasnya hanya menerpa mistar gawang. Enam menit berselang, Verratti mencetak gol bunuh diri yang membuat Arsenal berbalik unggul. Upaya Marquinhos menghalau bola dari dalam kotak penalti PSG memantul Verratti hingga masuk ke dalam gawang.

PSG kemudian juga mendapat gol dari tindakan ceroboh pemain lawan. Upaya Iwobi menghalau sundulan Moura malah menyebabkan bola bersarang ke gawang timnya sendiri. Pada akhirnya, pertandingan berkesudahan dengan hasil imbang 2-2.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Koscielny (booked 53’), Mustafi, Gibbs, Jenkinson (Ox 81’); Ozil, Coquelin (booked 34’)(Walcott 80’), Ramsey; Giroud, Iwobi (Xhaka 78’), Sanchez

 

Paris Saint-Germain: Areola; Thiago, Marquinhos (booked 31’), Maxwell, Meunier; Krychowiak (Ben Arfa 67’), Motta, Verratti (booked 55’), Matuidi, Moura; Cavani

Arsenalliga championspertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment