Dompet Dhuafa Luncurkan Kampanye ‘HUMANESIA, Mereka Keluarga Kita’

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menggulirkan kampanye akhir tahun, bertajuk “HUMANESIA, Mereka Keluarga Kita”. Kampanye tersebut dilatarbelakangi atas predikat insan sosial yang melekat dalam diri setiap manusia.

lstilah ‘Insan Sosial’ atau Homo Socius melekat dalam diri manusia lantaran manusia memang tidak bisa hidup sendiri. Manusia amat bergantung dengan manusia lainnya.

“Melekatnya predikat insan sosial di setiap manusia inilah membuat Dompet Dhuafa selalu yakin dan optimis terwujudnya masyarakat harmonis dan berdaya bukanlah mimpi. Semangat itu pula yang membuat Dompet Dhuafa meluncurkan kampanye akhir tahun bertajuk ‘HUMANESIA, Mereka Keluarga Kita’,” kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan, di Jakarta, Kamis (24/11) lalu.

Dijelaskan, meIaIui HUMANESIA, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk tak henti membantu saudara-saudara yang kurang beruntung, para dhuafa.

Terlebih, situasi negeri di beberapa daerah tengah tertimpa bencana seperti banjir dan longsor. Hal tersebut dapat menggugah rasa kemanusiaan.

“Dalam kondisi bencana, orang yang mampu pun bisa jadi orang dhuafa karena kehiIangan harta benda. Apalagi orang yang tadinya dhuafa. Mereka jelas butuh bantuan karena mereka keluarga kita,” ungkap Imam.

Seiring dengan digulirkan kampanye HUMANESIA, Dompet Dhuafa menyajikan delapan program unggulan. Kedelapan program tersebut yakni Sahabat Berbagi Harapan, Beasiswa Anak Hebat, Hemodiabisa, Terima Kasih Ibu, Garut Bangkit, Tebus Ijazah, Berbagi Hak Gizi, dan Detak Harapan.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Dari kedeIapan program tersebut, beberapa di antaranya adalah program regular Dompet Dhuafa. Program Hemodiabisa misalnya, Dompet Dhuafa memiliki layanan mesin cuci darah yakni Hemodialisa untuk pasien dhuafa di RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Bogor, Jawa Barat.

“Banyak sekali orang yang mengalami gagal ginjal lantaran tiada biaya berobat. Melalui program HemodiaBisa, mencoba menolong mereka yang harus rutin cuci darah dengan layananan gratis Hemodialisa di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa bagi pasien kurang mampu,” jelas Imam.

Lebih lanjut disampaikan, Dompet Dhuafa mempersiapkan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat meluaskan aktivitas kebajikan selama kampanye HUMANESIA ini. Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan menunaikan donasi melalui kanal perbankan, QR Code, e-Money, dan puluhan konter di beberapa mall dan pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

“Sejatinya kampanye HUMANESIA ini mengajak publik untuk tidak mengenal waktu dalam berbuat kebaikan. la bisa kapanpun, tidak harus di bulan Ramadhan saja, misalnya. Bagaimanapun, semangat berbuat kebaikan dan kepedulian harus senantiasa menggelora kapanpun,” pungkas Imam.

 

dompet dhuafaHemodiabisakampanye HUMANESIARS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa
Comments (0)
Add Comment