Libas West Ham 4-1, MU Melaju ke Semifinal EFL Cup

Jakartakita.com – Sukses melibas West Ham United dengan skor 4-1 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB, Manchester United dipastikan melaju ke semifinal EFL Cup.

Gol-gol MU dalam pertandingan ini dicetak Zlatan Ibrahimovic (2′, 90’+3′) dan Anthony Martial (48′, 62′). Sedangkan gol The Hammers dihasilkan Ashley Fletcher (35′).

Di semifinal, The Red Devils akan ditantang Hull City. Pertandingan leg pertama berlangsung 10 Januari 2017 di kandang MU, sedangkan pertandingan leg kedua berlangsung 24 Januari 2017 di kandang Hull.

Pelatih MU Jose Mourinho tidak berada di tepi lapangan, karena menjalani hukuman skorsing satu pertandingan setelah diusir wasit dalam laga Liga Inggris MU kontra West Ham beberapa hari lalu. Ia menyaksikan laga dari bangku penonton.

Baru dua menit laga berjalan di Old Trafford, Ibra telah membawa MU unggul dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan. Gol ini bisa dibalas West Ham saat babak pertama tersisa 10 menit, lewat gol Fletcher. Gol dicetak Fletcher dengan sontekan kaki kiri mencocor bola rebound tembakan Dimitri Payet yang sempat ditepis kiper MU David De Gea.

Tiga menit babak kedua berjalan, Martial membawa MU kembali unggul. Umpan tarik Mkhitaryan dari sisi kiri kotak penalti West Ham dituntaskan Martial dengan sepakan kaki kanan. Martial lalu dapat kembali menjebol gawang The Hammers pada menit ke-62, kali ini menuntaskan umpan Antonio Valencia dari sayap kanan.

Saat injury time, Ibra mencetak gol keduanya dalam pertandingan sekaligus gol pamungkas laga. Umpan tarik Ander Herrera dari sisi kanan kotak penalti West Ham dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Jones, Shaw (Blind 45’), Valencia (booked 39’); Rooney (booked 53’), Carrick, Herrera; Ibra, Martial (Schweinsteiger 86’), Mkhitaryan (Rashford 90’)

 

West Ham United: Adrian; Reid, Ogbonna, Cresswell (Masuaku 45’), Antonio (Lanzini 58’); Kouyate, Edimilson, Obiang (booked 15’); Fletcher, Payet (Zaza 76’), Feghouli

efl cupibramartialmupertandingansepakbolawest ham
Comments (0)
Add Comment