20 Desember, Terminal Pulogebang Siap Beroperasi

foto: istimewa

Jakartakita.com – Minggu (4/12/2016) kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Terpadu Pulogebang. Peninjauan itu dilakukan Budi untuk memastikan Terminal Pulogebang dapat beroperasi pada 20 Desember 2016.

Budi mengatakan pemindahan pengoperasian bus dari Terminal Pulogadung ke Pulogebang akan dilakukan secara bertahap. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur akan pindah dahulu.

Meski kepastian operasi tanggal 20 Desember 2016 mendatang sudah ada. Namun, Budi masih mengkhawatirkan 4 masalah baru yang akan timbul dengan beroperasinya terminal baru tersebut. Pertama, penutupan terminal bayangan yang selama menampung bus-bus AKAP sekitar Pulogebang. Kedua, Terminal Pulogebang masih sepi dari toko atau gerai makanan dan minuman.

Masalah ketiga, belum adanya angkutan feeder dari dan menuju ke Terminal Pulogebang, khususnya dari Bekasi. Dan masalah terakhir adalah soal pengembangan sistem teknologi dan informasi yang tengah ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

BusMenhubterminal pulogebang
Comments (0)
Add Comment