Kalahkan Auckland City, Kashima Antlers ke Perempat Final FIFA Club World Cup

Jakartakita.com – Tim Jepang Kashima Antlers sukses mengalahkan tim asal Selandia Baru Auckland City FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan play-off kejuaraan FIFA Club World Cup yang berlangsung di Yokohama International Stadium, Kamis (8/12/2016).

Auckland sempat unggul lewat gol Kim Dae-Wook (50’), yang ditorehkan lewat sundulan terhadap tendangan bebas Emiliano Tade dari sayap kanan. Lalu Kashima menyamakan kedudukan melalui gol Shuhei Akasaki (67’) yang tercipta dari tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Ryota Nagaki.

Kashima akhirnya berbalik unggul berkat gol Mu Kanazaki (87’). Berawal dari umpan silang Shuto Yamamoto dari sayap kiri yang bisa disundul Shouma Doi, bola lalu ditanduk Kanazaki masuk ke gawang Auckland.

Keberhasilan mengalahkan Auckland menghantarkan Kashima lolos ke perempat final FIFA Club World Cup, dimana mereka akan menghadapi tim Mamelodi Sundowns FC asal Afrika Selatan pada 11 Desember 2016. Pada hari yang sama tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, akan menghadapi tim Meksiko, Club America, pada pertandingan perempat final lainnya.

 

Susunan Pemain

Kashima Antlers: Sogahata; Shoji, Seok-Ho, Yamamoto, Nishi (booked 45’); Nagaki, Ogasawara (Kanazaki 63’), Shibasaki, Endoh (Nakamura 84’), Doi; Fabricio (Akasaki 54’)

 

Auckland City FC: Zubikarai; Berlanga, Dae-Wook, Riera, Iwata; White, Lewis, Tavano, De Vries (Lea’alafa 83’); Tade (Berry 90’+3’), Moreira

aucklandfifa club world cupkashimapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment