Gol Costa Jadi Penentu Kemenangan Atas WBA, Chelsea Kembali Puncaki Liga Inggris

Jakartakita.com – Gol Diego Costa (76’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Chelsea atas tamunya West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016).

Setelah merebut bola dari penguasaan bek WBA Gareth McAuley di sayap kanan, Costa menggiring bola masuk ke kotak penalti The Baggies lalu menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan atas gawang dengan tendangan kaki kiri.

Tambahan tiga poin membuat The Blues kembali memuncaki klasemen dan menggeser Arsenal ke peringkat dua. Chelsea di peringkat pertama dengan 37 poin dari 15 laga, unggul tiga poin dari The Gunners. WBA yang kalah tetap di peringkat delapan dengan 20 poin.

Meski unggul penguasaan bola 67 persen dari waktu, Chelsea kurang cermat dalam penyelesaian akhir sehingga hanya bisa menghasilkan satu gol. Selain gol Costa, hanya sebuah tembakan David Luiz dari luar kotak penalti WBA pada menit ke-41, yang bisa diamankan kiper Ben Foster, yang mengarah ke gawang lawan.

Sedikitnya delapan peluang lainnya yang diciptakan para pemain Chelsea, seperti N’Golo Kante, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian, dan Cesc Fabregas, tak tepat sasaran.

Sedangkan WBA relatif hanya tampil agresif di awal babak pertama, dengan sebuah sundulan Salomon Rondon terhadap umpan silang Craig Dawson pada menit ke-empat tak merepotkan kiper Thibaut Courtois. Beberapa peluang dari Chris Brunt setelah itu tak tepat mengarah gawang tim tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta, Alonso; Matic (booked 88’), Kante (booked 48’), Moses (Fabregas 74’), Pedro (Willian 63’), Hazard (Ivanovic 79’); Costa

 

West Bromwich Albion: Foster; Evans, McAuley (booked 29’), Nyom, Dawson (booked 51’); Morrison (Chadli 78’), Yacob (booked 56’), Fletcher; Rondon, Phillips (McClean 78’), Brunt (booked 19’)(Robson-Kanu 84’)

Chelseacostaliga inggrispertandingansepakbolawba
Comments (0)
Add Comment