MU Hasilkan Kemenangan di  The Hawthorns Berkat Dua Gol Ibra

Jakartakita.com – Manchester United meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (18/12/2016) dini hari WIB.

Kedua gol The Red Devils ke gawang The Baggies dicetak Zlatan Ibrahimovic. Gol pertama dilesakkan mantan striker tim nasional Swedia tersebut pada menit kelima, lewat tandukan terhadap umpan silang Jesse Lingard dari sayap kanan.

Sedangkan gol kedua dihasilkan Ibra pada menit ke-56. Setelah merangsek masuk kotak penalti WBA dari sayap kiri melewati di antara dua pemain lawan, Ibra meluncurkan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Dengan kemenangan yang diraih, MU yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 30 poin dari 17 laga. WBA satu peringkat di bawahnya dengan tetap mengumpulkan 23 poin akibat kekalahan kandang yang dialami.

Di luar dua gol Ibra, MU menciptakan beberapa peluang lain ke gawang WBA. Tembakan Wayne Rooney pada menit ke-23 dan Paul Pogba pada menit ke-69, dari luar kotak penalti tim tuan rumah, dapat dihentikan kiper Ben Foster.

Sedangkan WBA hanya sekali menghasilkan ancaman ke gawang MU, tendangan Chris Brunt pada menit ke-29 tak merepotkan kiper David De Gea.

 

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Foster; Olsson, McAuley, Nyom, Dawson (booked 49’)(Morrison 74’); Chadli (Leko 82’), Yacob, Fletcher; Rondon (booked 65’), Phillips (Robson-Kanu 81’), Brunt (booked 87’)

 

Manchester United: De Gea; Rojo (booked 65’), Jones, Darmian, Valencia; Pogba, Herrera (Smalling 90’+2’), Ibra (booked 24’), Rooney (Fellaini 84’), Lingard (booked 57’)(Rashford 77’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 1-0 Hull City

Mark Noble 76′ (pen)

Sunderland 1-0 Watford

Patrick Van Aanholt 49′

Stoke City 2-2 Leicester City

Bojan Krkic 39′ (pen), Joe Allen 45’+3′ ; Leonardo Ulloa 74′, Daniel Amartey 88′ – Jamie Vardy dismissed 28’

Middlesbrough 3-0 Swansea City

Álvaro Negredo 18′, 29′ (pen), Marten de Roon 58′

liga inggrismupertandingansepakbolawba
Comments (0)
Add Comment