Mertens Empat Gol, Napoli Taklukkan Torino 5-3

Jakartakita.com – Pertandingan dengan skor besar 5-3 terjadi di Stadio San Paolo, saat Napoli menaklukkan tim tamu Torino FC dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (18/12/2016).

Winger Belgia Dries Mertens menyumbang empat gol bagi Il Partenopei (13′, 18′ (pen), 22′, 80′), sedangkan satu gol Napoli lainnya dicetak Vlad Chiriches (70′). Gol-gol Il Toro dihasilkan Andrea Belotti (58′), Luca Rossettini (76′), dan Iago Falqué (84′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa Napoli naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 17 laga. Torino yang kalah tetap di urutan sembilan dengan 25 poin.

Mertens membuka keunggulan Napoli pada menit ke-13 lewat tendangan kaki kanan menyambar umpan silang Jose Callejon dari sayap kanan. Lima menit berselang, gol kedua ditorehkan lewat tendangan penalti. Penalti didapat setelah Mertens dijatuhkan Antonio Barreca di kotak penalti Torino.

Pada menit ke-22, hattrick Mertens terlengkapi. Berawal dari tembakan Callejon dari luar kotak penalti Torino yang bisa ditepis kiper Joe Hart, bola rebound disontek Mertens dan diblok Luca Rosettini sebelum melewati garis gawang. Bola kembali dikuasai Mertens dan akhirnya dilesakkan masuk ke dalam gawang Torino dengan tendangan kaki kanan. Saat turun minum, Napoli unggul 3-0.

Saat babak kedua berjalan 13 menit, Belotti memperkecil ketertinggalan Torino. Gol diciptakan ke gawang Napoli dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Marco Benassi.

Tapi keunggulan tiga gol Napoli kembali setelah dalam sebuah serangan balik cepat saat babak kedua tersisa 20 menit, Chiriches menuntaskan umpan matang Callejon dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri. Kedudukan 4-1 untuk Napoli.

Enam menit setelah itu, Rosettini dapat menjebol gawang Napoli. Tendangan keras Adem Ljajic dari luar kotak penalti Napoli dalam sebuah situasi tendangan bebas gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Pepe Reina, sehingga bola bisa dicocor Rosettini masuk ke dalam gawang.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Mertens mencetak gol ke-empatnya dalam pertandingan sekaligus gol kelima Napoli. Gol dicetak dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Torino, melambungkan bola masuk ke gawang tanpa bisa dicegah Hart.

Empat menit kemudian, gol pamungkas laga dihasilkan Falque lewat titik putih. Penalti didapat Torino karena Rossettini dilanggar Raul Albiol di kotak penalti Napoli. Setelah itu tak ada gol lagi tercipta, Napoli menang dengan skor 5-3.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Chiriches, Albiol, Ghoulam, Hysaj; Jorginho (Diawara 69’), Hamsik, Zielinski (Allan 73’); Mertens, Insigne (Giaccherini 81’), Callejon

 

Torino FC: Hart; Moretti (booked 60’), Rosettini (booked 34’), Barreca, De Silvestri (Falque 56’); Valdifiori (Lukic 45’ (booked 72’)), Baselli (Lopez 67’), Benassi; Belotti, Ljajic, Zappacosta

empat golmertensnapolipertandingansepakbolaSerie Atorino
Comments (0)
Add Comment