Gol Injury Time Mane Tentukan Kemenangan Liverpool dalam Derby Merseyside

Jakartakita.com – Gol Sadio Mane saat injury time (90’+4’) membawa kemenangan tipis 1-0 bagi Liverpool dalam Derby Merseyside yang berlangsung di kandang Everton, Stadion Goodison Park, pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Selasa (20/12/2016) dini hari WIB.

Gol dicetak Mane dengan sontekan kaki kiri, menyambar bola rebound tembakan Daniel Sturridge dari luar kotak penalti Everton yang menerpa tiang gawang kiri tim tuan rumah.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kembali menempati peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 37 poin dari 17 laga. Everton yang kalah dalam derby tetap di urutan sembilan dengan 23 poin.

Di luar gol Mane, Liverpool sempat beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Everton. Tendangan Roberto Firmino pada menit ke-50 dapat dihentikan kiper Maarten Stekelenburg. Stekelenburg yang cedera harus digantikan Joel Robles pada menit ke-64. Robles lalu dapat menahan sepakan Firmino pada menit ke-80.

Sedangkan satu-satunya peluang Everton yang mengarah ke gawang Liverpool dalam laga berasal dari sundulan Ashley Williams terhadap umpan lambung Ross Barkley pada menit ke-75, yang bisa diamankan kiper Liverpool Simon Mignolet.

 

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg (Robles 64’); Funes Mori, Williams, Baines, Coleman (booked 69’); Barkley (booked 68’), Gueye (booked 85’), McCarthy (Barry 45’); Lukaku, Lennon, Valencia (Calvert-Lewin 73’)

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren (booked 56’), Milner, Clyne; Henderson, Wijnaldum, Lallana (Can 82’); Origi (Sturridge 82’), Firmino, Mane (Lucas 90’+8’)

derbyEvertonliga inggrisliverpoolmerseysidepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment