Spurs Tundukkan 10 Pemain Southampton 4-1

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur sukses menundukkan tim tuan rumah Southampton dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Spurs dicetak Dele Alli (19′, 87′), Harry Kane (52′), dan Son Heung-Min (85′), yang membalikkan keadaan setelah tertinggal gol Southampton yang dicetak Virgil van Dijk (2′). Southampton bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57 setelah Nathan Redmond menerima kartu merah karena melanggar Alli di kotak penalti.

Spurs dengan tambahan tiga poin naik ke peringkat lima klasemen dengan 36 poin dari 18 laga. Southampton yang tumbang di kandang sendiri tertahan di urutan delapan dengan 24 poin.

The Saints sebetulnya mengawali laga dengan sangat baik, mendapat gol cepat setelah Van Dijk menanduk tendangan bebas yang diluncurkan James Ward-Prowse dari sayap kiri menjadi gol. Spurs lalu menyamakan kedudukan lewat gol Alli, yang dicetak dengan sundulan terhadap umpan silang Moussa Sissoko dari sayap kiri yang sempat terdefleksi punggung Redmond. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Kane menggandakan keunggulan Spurs lewat tandukan terhadap sepak pojok yang diluncurkan Christian Eriksen. Setelah Alli dilanggar Redmond di kotak penalti Southampton, Kane berpeluang menggandakan keunggulan Spurs. Tapi tendangan 12 pas yang dilakukannya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang lawan.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Heung-Min mencetak gol ketiga Spurs. Dalam sebuah serangan balik, Heung-Min dapat menerima umpan terobosan Eriksen lalu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Southampton dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit berselang, Alli mencetak gol pamungkas laga yang juga merupakan gol keduanya dengan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesak masuk ke pojok kiri bawah gawang Southampton.

Susunan Pemain
Southampton:
Forster; Van Dijk, Fonte, Bertrand, Soares; Romeu, Davis (Hojbjerg 72’), Ward-Prowse; Rodriguez (Long 72’ (booked 90’)), Boufal (Tadic 72’), Redmond (dismissed 57’)

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen (booked 90’), Dier, Rose (booked 60’), Walker (booked 55’); Alli, Wanyama, Dembele (booked 15’)(Winks 82’); Kane (Janssen 89’), Eriksen, Sissoko (Heung-Min 74’)

liga inggrispertandingansepakbolaSouthamptonSpurs
Comments (0)
Add Comment