Arsenal Tundukkan Palace 2-0

Jakartakita.com – Arsenal berhasil menundukkan tamunya Crystal Palace dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Senin (1/1/2016). Gol-gol The Gunners diciptakan Olivier Giroud (17′) dan Alex Iwobi (56′).

Raupan poin penuh membawa Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 40 poin dari 19 laga. Palace yang kalah di urutan 17, tetap dengan 16 poin.

Sekitar 12 menit babak pertama berjalan, tembakan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti Palace tipis melebar ke samping kiri gawang. Lalu lima menit berselang, sebuah serangan balik cepat Arsenal berbuah gol. Umpan silang Sanchez dari sayap kiri dituntaskan Giroud menjadi gol dengan sontekan menggunakan tumit kaki kiri.

Mendekati akhir babak pertama, Sanchez nyaris menggandakan keunggulan Arsenal memanfaatkan kesalahan bek Palace dalam menghalau bola. Tapi si kulit bundar masih bisa diblok kiper Wayne Hennessey. Saat turun minum, Arsenal unggul 1-0.

Di babak kedua, Arsenal dapat menghasilkan satu gol tambahan. Gol dicetak Iwobi dengan sebuah sundulan, memanfaatkan bola umpan silang Nacho Monreal dari sayap kiri yang melambung setelah diblok pemain Palace.

Palace berusaha menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Tembakan Yohan Cabaye dari luar kotak penalti Arsenal dapat ditangkis kiper Petr Cech. Sampai laga usai, Cech berhasil menjaga gawang yang dikawalnya tetap perawan, Arsenal menang dengan skor 2-0.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Koscielny, Paulista, Monreal (booked 83’), Bellerin; Xhaka, Elneny (Coquelin 72’), Iwobi (Ox 77’), Sanchez, Perez (Ramsey 72’); Giroud

 

Crystal Palace: Hennessey; Tomkins (booked 90’), Dann, Ward, Kelly; Cabaye (Mutch 65’), Flamini, Puncheon, Townsend (Chung-Yong 71’), Zaha; Benteke (Campbell 77’)

 

Klasemen paruh musim Liga Inggris 2016-17

Arsenalgiroudiwobiliga inggrispalacepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment