Spurs dan Chelsea Melaju, Liverpool Harus Jalani Partai Ulangan

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur dan Chelsea memastikan diri melaju ke babak empat Piala FA berkat kemenangan yang diraih dalam pertandingan babak tiga yang berlangsung Minggu (8/1/2017). Sedangkan Liverpool harus menjalani partai ulangan karena hanya meraih hasil imbang.

Menjamu tim Divisi Championship Aston Villa di Stadion White Hart Lane, Spurs meraih kemenangan 2-0. Gol pertama dicetak Ben Davies (71’) dengan sundulan terhadap umpan silang Georges-Kévin Nkoudou dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol pertama Davies bagi Spurs. Sedangkan gol kedua dihasilkan Son Heung-Min (80’) lewat sepakan kaki kanan menyambar umpan Moussa Sissoko.

Chelsea secara meyakinkan mengalahkan tim peserta League One Peterborough United dengan skor 4-1 di Stadion Stamford Bridge, meski kehilangan John Terry akibat menerima kartu merah pada menit ke-67 karena melanggar Lee Angol yang berpeluang mencetak gol.

Pedro Rodriguez mencetak gol pertama The Blues (18’) dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola rebound tembakan Nathaniel Chalobah yang dapat ditepis kiper Peterborough Luke McGee. Michy Batshuayi lalu menggandakan keunggulan mendekati akhir babak pertama (43’), dengan gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan pantulan Ruben Loftus-Cheek terhadap umpan silang Branislav Ivanovic dari sayap kanan. Saat turun minum Chelsea unggul 2-0.

Di babak kedua, Willian mencetak gol ketiga Chelsea (52’) dengan tendangan kaki kanan setelah menggiring bola masuk kotak penalti Peterborough. Tiga menit setelah Terry menerima kartu merah, Peterborough menciptakan gol dari tendangan Tom Nichols (70’) yang menerima operan Angol.

Meski bermain 10 pemain, Chelsea masih bisa menambah gol saat laga tersisa seperempat jam (75’). Pedro menghasilkan gol ke-empat Chelsea sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tembakan dari luar kotak penalti Peterborough. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Chelsea menang dengan skor 4-1.

Sementara itu Liverpool yang menjamu tim League Two Plymouth Argyle harus menerima hasil imbang 0-0 saat bermain di Stadion Anfield. Kiper Plymouth Luke McCormick tercatat menghasilkan empat penyelamatan selama laga berlangsung, yaitu terhadap sundulan Sheyi Ojo pada menit ke-15, tendangan Ben Woodburn pada menit ke-17, tembakan Lucas Leiva pada menit ke-57, dan tendangan jarak jauh Ojo pada menit ke-80. Liverpool selanjutnya harus menjalani partai ulangan di kandang Plymouth akibat hasil imbang yang terjadi.

 

Hasil pertandingan babak tiga Piala FA 2016-17 lainnya:

Middlesbrough 3-0 Sheffield Wednesday

Grant Leadbitter 58′, Álvaro Negredo 67′, Marten de Roon 90’+1′ – Daniel Ayala dismissed 59’

Cardiff City 1-2 Fulham

Anthony Pilkington 8′ ; Stefan Johansen 14′, Ryan Sessegnon 33′

Chelsealiverpoolpertandinganpiala fasepakbolaSpurs
Comments (0)
Add Comment