Arsenal Libas Swansea 4-0

Jakartakita.com – Arsenal sukses melibas tim tuan rumah Swansea City dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017). Gol-gol The Gunners berasal dari gol Olivier Giroud (37′), gol bunuh diri pemain Swansea Jack Cork (54′) dan Kyle Naughton (67′), serta gol Alexis Sánchez (73′).

Dengan kemenangan yang diraih, Arsenal kini menempati peringkat tiga klasemen dengan 44 poin dari 21 laga. Sedangkan kekalahan kandang yang dialami membuat Swansea tetap berada di posisi juru kunci dari 20 tim dengan 15 poin.

Dalam pertandingan di Stadion Liberty, Swansea sempat berupaya mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah upaya mencetak gol dilakukan Naughton pada menit ke-11. Tembakannya dari luar kotak penalti Arsenal dapat ditepis kiper Petr Cech keluar lapangan. Setelah itu, serangan lebih didominasi dilakukan oleh Arsenal.

Pada menit ke-37, Giroud dapat membobol gawang Swansea. Berawal dari umpan lambung Sanchez yang dapat disundul Mesut Uzil dan diblok bek Swansea Alfie Mawson, bola rebound langsung ditendang Giroud menggunakan kaki kanan hingga masuk ke dalam gawang. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal terus bermain agresif dan mendapat gol demi gol. Pada menit ke-54, gol kedua Arsenal tercipta setelah tembakan keras Alex Iwobi diblok Cork dan melambung masuk ke gawang Swansea. Lalu pada menit ke-67, tendangan Iwobi membuat bola menerpa kaki Naughton dan meluncur masuk gawang Swansea, menjadi gol ketiga Arsenal.

Sanchez kemudian melengkapi kemenangan Arsenal dengan gol pamungkas laga pada menit ke-73. Bola umpan Alex Oxlade-Chamberlain yang berusaha dihalau Wayne Routledge di kotak penalti Swansea disambar Sanchez dengan sepakan kaki kanan menjadi gol.

 

Susunan Pemain

Swansea City: Fabianski; Mawson, Fernandez, Kingsley, Naughton; Sigurdsson, Cork (McBurnie 71’), Sung-Yeung (booked 43’); Llorente (Baston 70’), Routledge, Dyer (Fer 55’ (booked 78’))

 

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal, Paulista; Ozil (Perez 79’), Xhaka, Ramsey; Giroud (Ox 60’), Sanchez (Welbeck 79’), Iwobi

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Burnley 1-0 Southampton

Joey Barton 78′

Hull City 3-1 AFC Bournemouth

Abel Hernández 32′, 50′, Tyrone Mings 62′ (bd) ; Junior Stanislas 3′ (pen)

Sunderland 1-3 Stoke City

Jermain Defoe 40’ ; Marko Arnautovic 15’, 22’, Peter Crouch

Watford 0-0 Middlesbrough

West Ham United 3-0 Crystal Palace

Sofiane Feghouli 68′, Andy Carroll 79′, Manuel Lanzini 86′

Arsenalliga inggrispertandingansepakbolaswansea
Comments (0)
Add Comment