Taklukkan Marseille 4-1, Monaco Geser Nice dari Puncak Ligue 1

Jakartakita.com – AS Monaco berhasil meraih kemenangan 4-1 di kandang Olympique Marseille, Stade Velodrome, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung Senin (16/1/2017) dini hari WIB. Gol-gol Monaco dicetak Thomas Lemar (15′), Radamel Falcao (21′), dan Bernardo Silva (45′, 56′), sedangkan gol Marseille dihasilkan Rolando (28’).

Dengan kemenangan yang diraih, Monaco menggeser Nice dari puncak klasemen. Monaco mengoleksi 45 poin dari 20 laga, unggul selisih gol dari Nice yang kini menempati peringkat dua. Dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera pada Minggu (15/1/2017), Nice ditahan imbang tamunya Metz dengan skor 0-0.

Marseille yang menderita kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri tertahan di urutan enam dengan 30 poin. Metz dengan tambahan satu poin mengoleksi 18 poin dari 19 laga, masih di posisi 20.

Sekitar seperempat jam laga berjalan di Stade Velodrome, Lemar mencetak gol pembuka keunggulan Monaco. Sepakan kaki kiri Lemar dari sisi kanan kotak penalti Marseille membuat bola melambung masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Enam menit berselang, Falcao menggandakan keunggulan Monaco. Umpan terobosan Djibril Sidibe dituntaskan striker Kolombia tersebut dengan sepakan kaki kanan.

Rolando sempat memperkecil ketertinggalan Marseille pada menit ke-28, lewat gol sundulan terhadap tendangan bebas Maxime Lopez dari sayap kiri. Tapi jelang berakhirnya babak pertama, Silva mengembalikan keunggulan dua gol Monaco dengan gol sundulan memaksimalkan umpan silang Almamy Toure dari sayap kanan.

Di babak kedua Silva kembali mencetak gol. Gol ke-empat Monaco ditorehkannya dengan sepakan kaki kiri setelah menguasai bola rebound tembakan Fabinho yang sempat ditangkis kiper Marseille Yohann Pele. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga.

 

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Pele; Rolando, Fanni, Rekik (Doria 59’), Sakai; Vainqueur, Anguissa, Lopez (booked 65’); Gomis, Cabella (Sarr 57’), Thauvin (Khaoui 89’)

 

AS Monaco: Subasic; Jemerson, Glik, Sidibe, Toure; Bakayoko, Fabinho, Lemar, Silva (booked 34’)(Mbappe-Lottin 90’); Germain (Moutinho 81’), Falcao (Carrillo 86’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya

Caen 3-2 Olympique Lyon

Maxwel Cornet 8′ (bd), Ivan Santini 29′ (pen), 61′ ; Alexandre Lacazette 35′ (pen), 45′

ligue 1marseilleMonacopertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment