Southampton Libas Leicester 3-0

Jakartakita.com – Southampton dapat melibas tim tamu Leicester City dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary, Minggu (22/1/201&0. Gol-gol The Saints dihasilkan James Ward-Prowse (26′), Jay Rodriguez (39′), dan Dusan Tadic (86′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa Southampton naik ke peringkat 11 dengan mengumpulkan 27 poin dari 22 laga. Sedangkan Leicester dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan 15 dengan 21 poin.

Ward-Prowse menghasilkan gol pertama Southampton pada menit ke-26. Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Cedric Soares.

Mendekati turun minum, giliran Rodriguez menggetarkan jala gawang The Foxes. Tendangan bebas Nathan Redmond berusaha dihalau bek Leicester Robert Huth, namun bola lalu bisa disambar Rodriguez menjadi gol dengan kaki kiri. Sampai turun minum, Southampton unggul 2-0.

Di babak kedua Southampton kesulitan menambah keunggulan meski menguasai jalannya pertandingan. Sampai akhirnya Shane Long dilanggar bek Leicester Wes Morgan di kotak penalti. Morgan menerima kartu kuning, Southampton mendapat hadiah penalti.

Tadic maju dan dapat mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik, menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Leicester dengan sepakan kaki kiri. Keunggulan 3-0 Southampton bertahan sampai akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Van Dijk (Stephens 55’), Yoshida, Bertrand, Soares; Romeu, Ward-Prowse, Hojbjerg (Clasie 73’); Rodriguez (Long 80’), Tadic, Redmond

 

Leicester City: Schmeichel; Huth, Morgan (booked 85’), Fuchs, Simpson; Ndidi, Mendy (Albrighton 45’), Drinkwater, Gray; Okazaki (Musa 63’), Vardy

leicesterliga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment