Celta Eliminasi Madrid dari Ajang Copa del Rey

Jakartakita.com – Celta Vigo dengan gemilang dapat mengeliminasi Real Madrid dari ajang Copa del Rey 2016/17. Celta unggul agregat gol akhir 4-3 atas Los Merengues pada babak perempat final, usai meraih hasil imbang 2-2 dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Estadio Balaídos, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Celta berasal dari gol bunuh diri bek Madrid Danilo (44′) dan gol Daniel Wass (85′). Sedangkan gol-gol Madrid dihasilkan Cristiano Ronaldo (62′) dan Lucas Vázquez (90′).

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, pada 19 Januari lalu, Celta menang dengan skor 2-1.

Terinspirasi kemenangan pada pertandingan leg pertama, Celta bermain apik dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri. Hasilnya Celta dapat unggul duluan saat babak pertama tersisa satu menit.

Berawal dari sepakan keras John Guidetti di kotak penalti Madrid setelah menerima umpan Wass, bola ditepis kiper Kiko Casilla lalu memantul Danilo hingga masuk ke gawang. Gol bunuh diri Danilo merupakan satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Madrid dapat menyamakan kedudukan. Ronaldo membobol gawang Celta dengan tendangan bebas menggunakan kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah. Gol tersebut merupakan gol pertama Ronaldo di ajang Copa del Rey sejak 15 Januari 2015 lalu.

Saat babak kedua tersisa lima menit, Wass dapat membawa Celta kembali unggul. Gol dicetak dengan tembakan dari luar kotak penalti Madrid. Lalu di penghujung babak, Vázquez menyamakan kedudukan bagi Madrid dengan gol yang diciptakan melalui tandukan terhadap umpan sundulan Karim Benzema dalam sebuah situasi sepak pojok.

Meski demikian, gol Vázquez hanya membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Saat peluit panjang dibunyikan, Madrid tetap kalah agregat gol akhir sehingga harus tersingkir secara menyakitkan dari ajang Copa del Rey.

Susunan Pemain
Celta Vigo:
Alvarez; Roncaglia, Cabral, Jonny (booked 72’), Mallo (booked 35’); Radoja, Wass (booked 54’)(Gomez 88’), Diaz; Guidetti (Jozabed 84’), Bongonda, Aspas (Fontas 90’+3’)

Real Madrid: Casilla; Casemiro (Mariano 89’), Ramos, Nacho, Danilo (booked 75’); Kroos, Kovacic, Asensio (Vázquez 76’); Isco (Morata 80’), Benzema, Ronaldo

celtaCopa del Reymadridpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment