Frankfurt Lolos ke Semifinal DFB Pokal

Jakartakita.com – Eintracht Frankfurt telah memastikan diri lolos ke babak semifinal DFB Pokal 2016/17. Kepastian didapat usai Frankfurt mengalahkan tamunya Arminia Bielefeld dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Commerzbank Arena, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan Frankfurt atas Bielefeld yang merupakan peserta kompetisi Bundesliga 2 dicetak Danny Blum (6′). Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri setelah menguasai umpan silang Taleb Tawatha dari sayap kiri, yang sempat berusaha dipotong bek lawan.

Menjelang berakhirnya pertandingan, bek Frankfurt Marco Russ masuk lapangan menggantikan Aymane Barkok. Inilah untuk pertama kalinya Russ kembali merumput, setelah 285 hari absen membela Frankfurt karena berkutat dengan kanker.

Sementara itu, satu pertandingan perempat final lainnya yang sedianya berlangsung di Sportpark Lotter Kreuz dini hari WIB tadi antara tim divisi tiga Jerman Sportfreunde Lotte dengan tim tamu Borussia Dortmund harus tertunda. Pasalnya, lapangan di stadion mengalami kerusakan akibat turunnya salju.

Buruknya kondisi tak hanya di lapangan, tapi juga di sekitar area stadion. Bis tim Dortmund sempat terjebak dalam lumpur sebelum bisa ditarik keluar oleh sebuah traktor.

Pertemuan antara kedua tim dijadwal ulang untuk berlangsung pada 14 Maret mendatang.

arminiadfb pokaldortmundFrankfurtpertandingansepakbolasportfreunde
Comments (0)
Add Comment