Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan Saat Hadapi Las Palmas

Jakartakita.com – Real Madrid dipaksa bermain imbang 3-3 saat menjamu Las Palmas dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Madrid dicetak Isco (8′) dan Cristiano Ronaldo (86′ pen, 89′), sedangkan gol-gol Las Palmas dihasilkan Tana (10′), Jonathan Viera (56′ pen), dan Kevin-Prince Boateng (59′). Madrid bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-47 setelah Gareth Bale menerima kartu merah.

Hasil imbang yang terjadi membuat Los Merengues bertengger di posisi dua klasemen dengan mengumpulkan 56 poin dari 24 pertandingan. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane tersebut tertinggal satu poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan telah memainkan 25 laga. Sedangkan Las Palmas di urutan 12 dengan 29 poin.

Isco membawa Madrid unggul cepat di Bernabeu lewat gol yang dicetaknya melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Mateo Kovacic. Dua menit berselang, Tana menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Madrid lewat sepakan keras menggunakan kaki kanan setelah menerima operan dari David Simon. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Dua menit babak kedua berjalan, Bale menerima kartu merah karena mendorong dengan kasar Viera. Sebelum insiden tersebut Bale telah menerima kartu kuning karena melanggar Viera.

Pada menit ke-55 kesialan Madrid bertambah dengan penalti yang diterima Las Palmas setelah Sergio Ramos melakukan handsball di kotak penalti Madrid. Atas perbuatannya Ramos menerima kartu kuning. Viera yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dapat menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Madrid dengan tendangan kaki kanan.

Beberapa menit setelah itu Boateng mencetak gol ketiga Las Palmas dalam laga. Umpan panjang Viera dikuasai Boateng sebelum bola dapat dihalau kiper Madrid Keylor Navas yang keluar dari kotak penaltinya. Boateng lalu menyarangkan bola ke gawang yang telah kosong dengan tendangan kaki kanan.

Saat Madrid terlihat akan mengalami kekalahan, Ronaldo tampil sebagai pahlawan penyelamat dengan dua gol yang dicetaknya. Ronaldo mencetak gol kedua Madrid dalam laga lewat titik putih, setelah penalti didapat karena Dani Castellano melakukan handsball di kotak penalti Las Palmas.

Lalu gol penyama kedudukan dihasilkan Ronaldo pada menit ke-89. Umpan silang James Rodriguez dari sayap kanan dituntaskan Ronaldo dengan sebuah sundulan. Kedudukan imbang 3-3 menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Navas; Ramos (booked 55’), Nacho, Marcelo, Carvajal (booked 29’); Kroos, Kovacic (Benzema 71’), Isco (Vazquez 65’); Morata (booked 70’)(Rodriguez 71’), Ronaldo (booked 81’), Bale (booked 47’, dismissed 47’)

Las Palmas: Varas; Bigas (Artiles 27’), Lemos, Mesa, Castellano; Simon (booked 44’), Viera (Halilovic 75’(90’+2’)), Gomez; Jese, Tana, Boateng (booked 53’)(Garcia 69’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya Kamis (2/3/2017) dini hari WIB:
Osasuna 1-4 Villarreal
Roberto Torres 64’ (pen) ; Roberto Soriano 2′, Roberto Soldado 27′ (pen), Santos Borre 74′, 78′
Celta Vigo 2-2 Espanyol
Iago Aspas 21′, Daniel Wass 30′ – Fontàs dismissed 43′ ; Gerard Moreno 28′, Pablo Piatti 32′
Granada 2-1 Alaves
Mubarak Wakaso 38′, Isaac Cuenca 53′ ; Víctor Camarasa 57′ – Aleksandar Katai dismissed 90’+3′, Alexis dismissed 90’+4′

La Ligalas palmasmadridpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment