Kalahkan Middlesbrough 2-0, City Melenggang ke Semifinal Piala FA

Jakartakita.com – Manchester City berhasil mengalahkan tim tuan rumah Middlesbrough dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016/17 yang berlangsung di Stadion Riverside, Sabtu (11/3/2017). Kemenangan yang diraih memastikan City melenggang ke babak semifinal.

Gol pertama The Citizens dalam laga dihasilkan David Silva (3`). Umpan Pablo Zabaleta di kotak penalti The Boro dipantulkan Raheem Sterling, lalu bola disontek Silva hingga masuk ke dalam gawang.

Sergio Aguero lalu menggandakan keunggulan tim asuhan pelatih Pep Guardiola di babak kedua (67`). Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang Leroy Sane dari sayap kiri.

Kemenangan City dapat terjadi dengan skor lebih besar lagi andaikata kiper The Boro Brad Guzan tidak dapat melakukan beberapa penyelamatan gemilang dalam laga, terhadap peluang-peluang Silva, Sane, dan Sterling.

Sedangkan peluang terbaik tim tuan rumah untuk mencetak gol terjadi pada menit ke-23. Sundulan Rudy Gestede ditangkis kiper City Claudio Bravo.

 

Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan; Gibson, Bernardo (Fry 50`), Fabio, Barragan (booked 17`); Clayton, Leadbitter (booked 45`)(Ramirez 66`), De Roon; Gestede (Negredo 26`), Stuani, Traore (booked 45`+3`)

 

Manchester City: Bravo; Otamendi, Stones, Clichy, Zabaleta; Toure, Silva, De Bruyne; Aguero, Sterling, Sane (Nolito 70`)

borocitypertandinganpiala fasepakbola
Comments (0)
Add Comment