Gol Kante Bawa Chelsea Atasi 10 Pemain MU

Jakartakita.com – Gol N’Golo Kante (51’) membawa Chelsea mengatasi perlawanan Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016/17 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Gol dicetak Kante lewat tembakan dari luar kotak penalti MU.

Kemenangan 1-0 yang diraih The Blues atas The Red Devils yang bermain 10 pemain sejak menit ke-35 akibat kartu merah yang diterima Ander Herrera memastikan tim asuhan pelatih Antonio Conte tersebut lolos ke semifinal.

Berdasarkan hasil pengundian, Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal. Sedangkan satu partai lainnya, Arsenal melawan Manchester City. Laga semifinal akan berlangsung masing-masing 22 dan 23 April di Stadion Wembley, London, Inggris.

MU menjalani laga perempat final tanpa kehadiran beberapa pemain andalan di lini depan. Zlatan Ibrahimovic menjalani hukuman skorsing, sedangkan Wayne Rooney dan Anthony Martial cedera. Marcus Rashford menjadi ujung tombak, diapit Ashley Young dan Henrikh Mkhitaryan.

Chelsea menghasilkan ancaman pertama ke gawang MU pada menit ke-16. Sepakan Hazard dapat ditepis kiper MU David De Gea keluar lapangan. Lalu dari situasi tendangan sudut setelah itu, tendangan Gary Cahill dapat ditangkis De Gea.

Pada menit ke-20, kartu kuning diterima Herrera karena melanggar Hazard. Lalu selang seperempat jam kemudian, Herrera kembali menerima kartu kuning karena kembali melanggar Hazard. Ia harus meninggalkan lapangan dengan kartu merah yang diperoleh dari kartu kuning kedua. Hazard dalam pertandingan ini memang kerap menjadi sasaran pelanggaran para pemain MU.

Pelatih MU Jose Mourinho mengganti Mkhitaryan pada menit ke-37 dengan Marouane Fellaini untuk menambal lini tengah dengan keluarnya Herrera. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 bertahan.

Enam menit babak kedua berjalan, gol Kante bagi Chelsea tercipta. MU nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-59, tapi sepakan Rashford masih bisa ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan.

Pada menit ke-73, Chelsea hampir mendapat gol kedua dalam pertandingan. Namun sepakan Willian masih bisa ditepis De Gea keluar lapangan. Memasuki masa injury time, De Gea dapat menahan tembakan Cesc Fabregas. Chelsea lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 1-0 atas MU.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Matic, Kante, Alonso, Moses (Zouma 89’); Costa (booked 87’)(Batshuayi 90’+4’), Hazard, Willian (Fabregas 81’)

Manchester United: De Gea; Smalling, Rojo, Jones; Pogba, Herrera (booked 20’, 35’, dismissed 35’), Darmian, Valencia; Rashford, Young (booked 79’)(Lingard 81’), Mkhitaryan (Fellaini 37’)

Chelseamupertandinganpiala fasepakbola
Comments (0)
Add Comment