Acha Septriasa : Sangat Terkesan Bermain di Film Kartini

foto : jakartakita.com/don william

Jakartakita.com – Berbagai judul film pernah dibintangi artis Acha Septriasa. Namun yang satu ini terasa sangat spesial. Ia mengaku sangat terkesan bermain di film Kartini yang memang sudah lama diimpikannya.

Acha pun mengaku baru pertama kali main film biopik, yakni tentang kisah pejuang emansipasi wanita, Kartini.

“Ini film biopik pertama. Saya di sini memerankan adik Kartini (Roekmini), sungguh pengalaman luar biasa,” ucap  Acha Septriasa kepada Jakartakita.com, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Bukan hal mudah bagi Acha untuk bermain di film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut. Itu karena dia harus menguasi dialeg Jawa dalam perannya sebagai Roekmini, adik sekaligus teman curhat Kartini.

foto : jakartakita.com/don william

“Pendalaman karakter agak susah karena yang diangkat sosok Kartini. Banyak riset yang dilakukan, mulai dari belajar dari awal gimana jadi perempuan Jawa dan dari acting coach Jawa,” papar wanita yang baru saja menikah ini.

Setidaknya, Acha bersyukur mendapat pelatihan sebelum syuting dilakukan. Tak terkecuali para cast yang diakui cukup membantunya di film ini.

Acting coach-nya kan ada. Teman-teman juga saling mendukung, jadi lebih mudah,” tutur Acha.

Selain Acha Septriasa, film Kartini turut dibintangi Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo, dan Dwi Sasono. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 April 2017. (Don William)

 

Acha Septriasaacting coachbudaya jawafilmfilm biopikKartinipendalaman karakterroekmini
Comments (0)
Add Comment