Arsenal Alami Kekalahan 0-3 di Kandang Palace

Jakartakita.com – Arsenal mengalami kekalahan telak 0-3 saat dijamu Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (11/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Eagles dicetak Andros Townsend (17′) , Yohan Cabaye (63′), dan Luka Milivojevic (68′ pen).

Kekalahan yang dialami membuat The Gunners tertahan di urutan enam klasemen dengan torehan 54 poin dari 30 laga. Palace dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Arsenal kini mengumpulkan 34 poin dari 31 laga, berada di urutan 16.

Arsenal dapat mengancam gawang Palace saat laga baru berjalan sembilan menit di Selhurst Park. Tembakan Mohamed Elneny dari luar kotak penalti Palace dapat ditepis kiper Wayne Hennessey keluar lapangan.

Beberapa menit kemudian, Palace unggul berkat gol yang diciptakan Townsend. Umpan Wilfried Zaha di kotak penalti Arsenal dicocor Townsend hingga bola masuk ke dalam gawang tim tamu.

Empat menit sebelum turun minum, Christian Benteke nyaris menggandakan keunggulan Palace. Namun tendangannya dapat ditepis kiper Arsenal Emiliano Martinez keluar lapangan. Saat babak pertama usai, Arsenal tertinggal 0-1.

Di babak kedua Palace menghasilkan ancaman ke gawang Arsenal lewat upaya Townsend dan Jason Puncheon, sebelum akhirnya mendapat gol kedua pada menit ke-63. Umpan Zaha dari sayap kanan disambar Cabaye menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-67, Palace mendapat penalti setelah Townsend dilanggar Martinez di kotak penalti Arsenal. Milivojevic maju sebagai eksekutor dan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Arsenal dari titik putih dengan sepakan kaki kanan. Sampai waktu normal usai, keunggulan 3-0 Palace bertahan.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey; Sakho, Kelly, Schlupp, Ward; Puncheon, Cabaye (McArthur 74’), Milivojevic (Flamini 82’); Benteke, Townsend, Zaha (Delaney 88’)

 

Arsenal: Martinez; Paulista, Mustafi (booked 22’), Monreal, Bellerin; Ozil, Elneny (Ramsey 59’), Xhaka; Welbeck (Giroud 60’), Sanchez, Walcott (Ox 69’)

Arsenalliga inggrispalacepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment