Gol Firmino Jadi Penentu Kemenangan Liverpool Atas WBA

Jakartakita.com – Gol Roberto Firmino (45’+1’) bertahan menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Liverpool atas tim tuan rumah West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Gol dicetak Firmino dengan tandukan menyambar umpan sundulan Lucas Leiva dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Kemenangan yang diraih membawa The Reds naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengumpulkan 66 poin dari 33 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City yang tergeser ke peringkat empat. WBA yang tumbang di kandang sendiri tertahan di urutan delapan dengan 44 poin.

Liverpool sebetulnya mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan ini, mencapai 64 persen dari waktu. Namun di luar gol Firmino, tim asuhan Jurgen Klopp hanya mampu menciptakan satu peluang yang mengarah ke gawang lawan akibat ketatnya pertahanan WBA. Tembakan Divock Origi dari luar kotak penalti WBA pada menit ke-33 dapat diamankan kiper Ben Foster.

WBA sendiri dapat menghasilkan dua ancaman ke gawang Liverpool sepanjang laga. Tembakan Hal Robson-Kanu dari luar kotak penalti Liverpool pada menit ke-35 dan sepakan Matt Phillips pada menit ke-80 dapat dihentikan kiper Simon Mignolet.

Susunan Pemain
West Bromwich Albion:
Foster; Evans (booked 66’), McAuley, Brunt (booked 45’+1’), Dawson; Yacob (McClean 64’), Fletcher, Livermore; Robson-Kanu (booked 49’)(Rondon 64’), Chadli (Morrison 61’), Phillips

Liverpool:
Mignolet; Lovren, Matip, Milner, Clyne; Lucas (booked 72’), Can, Wijnaldum; Origi (Sturridge 82’), Coutinho (Moreno 90’+2’), Firmino

liga inggrisliverpoolpertandingansepakbolawba
Comments (0)
Add Comment