Gol Isco Tentukan Kemenangan 3-2 Madrid Atas Sporting

Jakartakita.com – Gol Isco menjelang laga berakhir (90’) menjadi penentu kemenangan 3-2 yang diraih Real Madrid atas tim tuan rumah Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio El Molinon, Sabtu (15/4/2017).

Sebelum gol Isco terjadi, kedudukan sempat imbang dua sama. Gol-gol Sporting yang dihasilkan Duje Cop (14′) dan Mikel Vesga (50′) dapat disamakan Los Merengues lewat gol-gol Isco (17′) dan Álvaro Morata (59′).

Kemenangan yang diraih membawa Madrid yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 75 poin dari 31 laga. Sedangkan kekalahan membuat Sporting tertahan di urutan 18 dengan 22 poin.

Dalam pertandingan di El Molinon, Madrid tidak diperkuat trio BBC Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan. Cop membawa Sporting unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri menyambar umpan lambung Vesga. Isco lalu menyamakan kedudukan tiga menit berselang dengan sebuah gol yang cantik.

Usai menerima operan Lucas Vazquez dari sayap kanan, Isco mengecoh dua pemain Sporting di kotak penalti lawan sebelum menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang dengan sepakan kaki kiri. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Sporting dapat kembali unggul. Vesga membobol gawang Madrid lewat tandukan meneruskan umpan sundulan Jean-Sylvain Babin dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Pada menit ke-59, Madrid dapat menyamakan kedudukan. Morata mencetak gol penyeimbang dengan sundulan menyambut umpan lambung Danilo.

Mendekati berakhirnya laga, Isco mencetak gol keduanya dalam pertandingan yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan pelatih Zinedine Zidane lewat tembakan dari luar kotak penalti Gijon usai menerima umpan Marcelo.

Susunan Pemain
Sporting Gijon:
Cuellar; Amorebieta, Mere, Babin, Lopez (booked 79’); Lillo (booked 61’), Vesga, Gomez (Cases 69’(booked 87’)), Alvarez (booked 34’)(Afif 90’+2’(booked 90’+2’)); Cop (Ndi 79’), Carmona

Real Madrid: Casilla; Ramos, Nacho, Coentrao (Marcelo 57’), Danilo; Kovacic (Casemiro 89’), Rodriguez, Isco; Morata, Asensio, Vazquez (Mariano 71’)

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Deportivo La Coruna 2-0 Malaga
Joselu 47′, Pedro Mosquera 67′

La Ligamadridpertandingansepakbolasporting
Comments (0)
Add Comment