Juventus Pecundangi Genoa 4-0

Jakartakita.com – Juventus berhasil mempecundangi tamunya Genoa dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Juventus, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol La Vecchia Signora berasal dari gol bunuh diri bek Genoa Ezequiel Munoz (17′), gol Paulo Dybala (18′), Mario Mandzukic (41′), dan Leonardo Bonucci (64′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 83 poin dari 33 pertandingan. Genoa yang kalah tetap di urutan 16 dengan 30 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Juventus, kesalahan Munoz membuat Juventus unggul pada menit ke-17. Umpan lambung Gonzalo Higuain gagal dikuasai Claudio Marchisio di kotak penalti Genoa, lalu bola yang terus meluncur memantul kaki Munoz sehingga bersarang di gawang.

Semenit berselang, Dybala menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Usai melakukan umpan satu dua dengan Sami Khedira, Dybala melakukan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Genoa.

Empat menit sebelum turun minum, giliran Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Kroasia tersebut menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Il Grifone dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti tim tamu. Sampai babak pertama usai, Juventus telah unggul 3-0.

Di babak kedua, sebuah gol tambahan didapat Juventus. Bonucci menggetarkan jala gawang Genoa lewat tembakan dari luar kotak penalti setelah menggiring bola dari tengah lapangan.

Susunan Pemain
Juventus:
Neto; Barzagli, Bonucci, Benatia; Lichtsteiner, Khedira (Rincon 69’), Marchisio (Mandragora 86’), Asamoah ; Higuain, Mandzukic (Sturaro 82’), Dybala

Genoa: Lamanna; Gentiletti, Burdisso (booked 34’)(Biraschi 67’), Munoz; Laxalt (Beghetto 48’), Veloso, Ntcham, Lazovic (Hiljemark 87’), Cataldi; Simeone, Palladino

genoaJuventuspertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment