Chelsea Tundukkan Southampton 4-2

Jakartakita.com – Chelsea berhasil menundukkan tamunya Southampton dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Blues dihasilkan Eden Hazard (5′), Gary Cahill (45’+1′), dan Diego Costa (53′, 89′). Sedangkan gol-gol The Saints dicetak Oriol Romeu (24′) dan Ryan Bertrand (90’+4′).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen. Tim asuhan pelatih Antonio Conte kini mengoleksi 78 poin dari 33 laga, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang baru memainkan 32 laga dan berada di urutan dua. Sedangkan Southampton yang dilatih Claude Puel tetap di posisi sembilan dengan 40 poin akibat kekalahan yang diderita.

Chelsea yang tampil agresif di kandang sendiri langsung menggebrak di awal laga. Hasilnya, lima menit laga berjalan Hazard telah dapat membobol gawang lawan. Umpan tarik Costa dituntaskannya menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Tim tamu lalu dapat membalas pada menit ke-24. Bola yang diluncurkan Manolo Gabbiadini ke mulut gawang Chelsea disambar Romeu dengan sontekan kak kanan.

Chelsea lalu dapat kembali unggul lewat gol Cahill jelang berakhirnya babak pertama. Umpan lambung N’Golo Kante disundul Marcos Alonso di kotak penalti Southampton, bola kemudian disarangkan ke dalam gawang oleh Cahill dengan sebuah tandukan. Sampai turun minum, Chelsea unggul 2-1.

Pada menit ke-53, Costa dapat menambah keunggulan Chelsea dengan gol yang dicetak dengan sundulan menyambut umpan lambung Cesc Fabregas di kotak penalti Southampton. Semenit sebelum waktu normal usai, Costa kembali membobol gawang lawan. Gol keduanya dalam laga dihasilkan melalui tendangan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Hazard dan Pedro Rodriguez.

Saat injury time, The Saints dapat menghasilkan gol keduanya dalam laga. Bertrand menjebol gawang Chelsea dengan tandukan terhadap umpan silang Cedric Soares dari sayap kanan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 4-2 Chelsea bertahan menjadi skor akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Matic, Kante (booked 40’), Moses (Terry 86’); Fabregas (booked 49`)(Pedro 77’), Hazard (Willian 90’), Costa

 

Southampton: Forster; Yoshida, Stephens, Soares, Bertrand; Boufal (Redmond 68’), Davis, Tadic (booked 73’), Ward-Prowse (Long 82’), Romeu (booked 60’); Gabbiadini (Rodriguez 86’)

Chelsealiga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment