Europe on Screen 2017 Putar 74 Film Secara Gratis

foto : jakartakita.com/don william

Jakartakita.com – Festival Film Eropa kembali hadir di Indonesia melalui Europe on Screen 2017. Ajang ini akan digelar pada tanggal 5 – 14 Mei 2017. Ada 74 film yang akan diputar dalam Festival Film Eropa ke-17 ini.

Adapun Europe on Screen akan hadir di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Charles Michel Geurts, yang merupakan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia mengatakan, film merupakan bagian penting dari budaya Eropa. Uni Eropa bangga mempersembahkannya kepada penonton di Indonesia melalui festival ini.

“Film juga merupakan  aset penting dari perekonomian Eropa,” ucapnya, dalam jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Dijelaskan, industri film Eropa yang merupakan bagian dari industri budaya dan industri kreatif yang secara kolektif menyediakan 7 juta pekerjaan.

Eropa pun diakui sebagai salah satu sentra produksi film yang beragam dan terbesar di dunia.

Ia berharap, Europe on Screen bisa menginspirasi penonton Indonesia untuk mengembangkan industri film Indonesia sebagai aset budaya yang penting dengan potensi kreatif yang luar biasa.

foto : istimewa

Sementara itu, Direktur Festival Europe on Screen 2017, Orlow Seunke mengatakan, pihaknya akan mempersembahkan film-film pemenang penghargaan, seperti Festival Film Berlin, Oscar, Golden Globe, dan Film Eropa Terbaik 2016.

Europe on Screen 2017 akan dibuka dengan film A Perfect Day, sebuah film drama komedi dari Spanyol karya sutradara Fernando Leon de Aranoa.

Sebagai penutup, akan ditampilkan film Here is Harold, sebuah drama komedi dari Norwegia karya sutradara Gunnar Vikene.

Penonton Indonesia tak perlu khawatir dengan sajian film di Europe on Screen 2017 kali ini. Semua film sudah dilengkapi dengan teks terjemahan Bahasa Indonesia. (Don William)

EropaFestival Europe on Screen 2017Festival Filmfilmfilm eropauni eropa
Comments (0)
Add Comment