Chelsea Hasilkan Kemenangan 3-0 di Kandang Everton

Jakartakita.com – Chelsea mampu menghasilkan kemenangan dengan skor telak 3-0 di kandang Everton, Goodison Park, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (30/4/2017). Gol-gol The Blues dihasilkan Pedro Rodriguez (66′), Gary Cahill (79′), dan Willian (86′).

Berkat kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Antonio Conte yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 81 poin dari 34 laga. The Toffees yang ditangani pelatih Ronald Koeman harus puas tetap bertengger di urutan tujuh dengan koleksi 58 poin dari 35 pertandingan akibat kekalahan kandang yang dialami.

Kedudukan imbang 0-0 menjadi hasil pertandingan sampai turun minum karena Everton masih bisa mengimbangi Chelsea di babak pertama. Keadaan baru berubah pada babak kedua.

Pada menit ke-66 Pedro menyarangan bola ke gawang tim tuan rumah lewat tembakan dari luar kotak penalti Everton setelah menerima operan dari Nemanja Matic. Keunggulan Chelsea lalu bertambah pada menit ke-79 berkat gol Cahill. Tendangan bebas Eden Hazard dari sayap kiri ditangkis kiper Everton Maarten Stekelenburg, bola memantul kaki Cahill lalu bergulir masuk ke gawang.

Gol ketiga Chelsea yang pada akhirnya menjadi gol pamungkas laga kemudian diciptakan Willian saat waktu normal tersisa empat menit. Gol dicetak dengan sepakan kaki kanan menyambar umpan tarik Cesc Fabregas.

 

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg; Holgate, Baines, Jagielka, Williams; Gueye (booked 78’), Davies, Calvert-Lewin (booked 38’)(Mirallas 72’), Barkley, Valencia (booked 58’)(Kone 72’); Lukaku

 

Chelsea: Courtois; Azpilicueta (booked 40’), Cahill (booked 35’), Luiz (Ake 82’); Alonso, Matic, Kante, Moses; Hazard (booked 75’)(Willian 85’), Pedro (Fabregas 82’), Costa (booked 56’)

ChelseaEvertonliga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment