RA Al Muhajiriah Cinere Juara Drumband se-Jabodetabek Untuk Ke-4 Kalinya

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Ting…ting…ting…drum…drum…prank…Sejenak halaman parkir anjungan Keong Mas ramai seketika dibuatnya, saat anak -anak bertubuh mungil memainkan alat musik seperti drum, tennor, bass, balerra, cimbal, dan tromtom, menjadi alunan musik merdu.

Kecil-kecil cabe rawit ! Istilah ini rasanya cocok dilayangkan untuk murid taman kanak-kanak di Raudhatul Athfal (RA) Al Muhajiriah, yang beralamat Jl. Tanjung Kav 200 Blok B, Cinere, Depok.

Bagaimana tidak, anak-anak sekecil ini sudah menggoreskan tinta prestasi yang luar biasa, dengan menyabet lagi Juara 1 Lomba Drumband Taman Kanak-kanak (TK) se-Jabodetabek yang dilaksanakan oleh Lembaga Bina Prestasi, yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada tanggal, 29 April 2017. Kemenangan ini tentu saja menambah deretan juara 1 RA Al Muhajiriah selama 4 kali berturut-turut.

Siti Faizah, Kepala Sekolah RA Al Muhajiriah, mengatakan, pihaknya tak kuasa menahan haru karena tahun ini dapat mempertahankan kembali juara 1 di lapangan B.

“Dengan adanya lomba drumband seperti ini kami ingin mengasah kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka. Terbukti dengan latihan secara kontinue mereka bisa menjadi juara. Tidak hanya itu salah satu keunggulan sekolah kami memang memiliki ekstrakulikuler drumband yang tidak semua sekolah memilikinya,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk tahun 2017 ini anak-anak yang ikut lomba sebanyak 49 murid yang terdiri dari murid Kelompok Bermain (KB), TK A dan TK B dengan range usia dari 4 tahun – 6 tahun.

Ditemui di tempat acara, Sugeng, pelatih drumband RA Al Muhajiriah, mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi anak-anak yang dilatihnya. Persiapan dari bulan Januari terbayarkan sudah.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kami menang dengan perolehan nilai tertinggi yakni 2026 poin. Penilaian juara berdasarkan pada kekompakan, formasi, bloking, dan kostum yang menarik,” ujar Sugeng.

Ditambahkan, untuk lomba kali ini anak-anak membawakan tiga lagu yakni, Bismillah, Sirih Kuning, dan Sayonara.

Lomba drumband TK yang diadakan setiap tahun di halaman parkir anjungan Keong Mas, TMII, seakan menjadi lomba bergengsi bagi sekolah. Karena tidak semua sekolah mengikuti lomba ini. Tidak hanya itu, lomba drumband ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TMII yang ke 42 tahun.

“Tak lupa saya ucapkan kepada guru- guru pembimbing Ibu Yati, Hawa, Ika, Muliyah, Ade, Mardiyah, Dwi, Jelitasari yang dengan sabar mengajarkan anak- anak berlatih serta orang tua murid yang mensupport kami. Karena kemenangan ini merupakan kemenangan bersama,” tutup Siti Faizah.  (Edi Triyono)

 

anjungan Keong MasHUT ke-40 TMII kali iniLomba Drumband Taman Kanak-kanak (TK) se-JabodetabekRA Al MuhajiriahTaman Mini Indonesia Indah (TMII)TK Raudhatul Athfal (RA) Al MuhajiriahTMII
Comments (0)
Add Comment