Persija Alami Kekalahan 0-1 Lawan Madura United

foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengalami kekalahan dengan skor 0-1 saat melawan tim tamu Madura United dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017) malam WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan tim Laskar Sapi Kerap atas tim Macan Kemayoran dicetak marquee player Madura United Peter Odemwingie (69’). Tembakan yang dilakukan Odemwingie dari luar kotak penalti Persija membuat bola meluncur deras masuk ke gawang setelah sempat memantul tanah. Gol ini merupakan gol ketiga Odemwingie di ajang Liga 1, menempatkannya di posisi puncak daftar top skor sementara bersama striker Persipura Jayapura Boaz Solossa dan striker Mitra Kukar Marclei Santos.

Kekalahan yang diderita membuat Persija yang dilatih pelatih asal Spanyol Stefano Cugurra Teco harus tetap berada di posisi 13 klasemen dengan mengoleksi empat poin dari empat pertandingan. Sedangkan Madura United yang diasuh pelatih Gomes de Oliviera asal Brasil kini bertengger di peringkat enam klasemen dengan torehan tujuh poin dari empat laga.

Hanya terjadinya satu gol di Stadion Patriot disebabkan alotnya jalannya pertandingan. Bahkan di babak pertama praktis tak ada satu pun ancaman yang bisa dihasilkan baik Persija maupun Madura United ke gawang lawan.

Di awal babak kedua, dua pemain eks Persija yang kini memperkuat Madura United ditampilkan di lapangan. Greg Nwokolo menggantikan M Rifad Marasabessy dan Andik Rendika Rama menggantikan Tanjung Sugiarto. Masuknya Greg, lalu kemudian marquee player Madura United Boubacar Sanogo melakukan debut dengan menggantikan Saldi pada menit ke-66, membuat serangan Madura United makin tajam.

Peluang pertama Madura United yang mengarah ke gawang Persija dihasilkan Odemwingie pada menit ke-68. Tendangan kerasnya masih bisa dimentahkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Lalu semenit berselang, gawang Persija dibobol Odemwingie.

Pada menit ke-75, dua peluang yang dihasilkan Persija hanya membentur tiang gawang tim tamu. Yang pertama berasal dari tendangan Maman Abdurrahman, sedangkan yang kedua dihasilkan Rohit Chand. Sampai akhir laga, ketertinggalan satu gol Persija dari Madura United terus bertahan. Masuknya Bambang ‘Bepe’ Pamungkas ke lapangan pada menit ke-78 menggantikan Chand tak banyak mengubah keadaan.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Pacheco, Maman, Rezaldi, Ismed; Chand (Bambang 78’), Irfandi (kk 41’)(Sutanto 45’), Jefri, Hargianto; Lopes, Carlos Junior

 

Madura United: Hendra; Fachrudin, Fabiano (kk 73’), Rifad (Greg 45’), Tanjung (kk 24’)(Rendika Rama 48’); Asep (kk 68’), Slamet, Engelberd, Saldi (Sanogo 66’), Milovanovic (kk 65’); Odemwingie (kk 90’+1’)

liga 1madura unitedPersijapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment