City Raih Kemenangan 2-1 Atas Leicester

Jakartakita.com – Manchester City besutan pelatih Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tamu Leicester City yang ditangani pelatih Craig Shakespeare dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Ettihad, Sabtu (13/5/2017).

David Silva membuka keunggulan City dengan gol yang dicetak dengan tendangan kaki kiri, menuntaskan umpan Leroy Sane yang sebelumnya merangsek masuk kotak penalti Leicester dari sayap kiri (29’).

Lalu Gabriel Jesus menggandakan keunggulan The Citizens lewat gol yang ditorehkan melalui titik putih (36’). Penalti didapat City setelah Sane dilanggar Yohan Benalouane di kotak penalti The Foxes. Atas perbuatannya Benalouane mendapat kartu kuning.

Tiga menit sebelum turun minum (42’), striker Leicester Shinji Okazaki dapat menciptakan gol balasan. Gol dilesakkan dengan tendangan first time menyambar umpan silang Marc Albrighton dari sayap kiri. Sampai turun minum, City telah unggul 2-1.

Leicester kemudian nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-77 setelah mendapat penalti akibat pelanggaran Gael Clichy terhadap Riyad Mahrez di kotak penalti City. Namun eksekusi tendangan 12 pas yang dilakukan Mahrez hanya membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang, tapi tak disahkan menjadi gol.

Wasit Robert Madley yang memimpin pertandingan melihat Mahrez yang terpeleset saat melakukan penalti telah menyentuh bola dengan kaki kanan terlebih dahulu sebelum melakukan sepakan dengan kaki kiri.

Kemenangan yang diraih membawa City kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 72 poin dari 36 laga, unggul dua poin dari Liverpool yang tergeser ke peringkat empat. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Leicester tertahan di urutan sembilan dengan 43 poin.

Susunan Pemain
Manchester City:
Caballero; Kompany (booked 50’), Otamendi, Clichy, Fernandinho; Toure, De Bruyne (Zabaleta 82’), Silva (booked 90’+9’), Sane, Sterling (Aguero 78’(booked 84’)); Gabriel (Navas 90’+4’)

Leicester City: Schmeichel; Benalouane (booked 35’), Fuchs (booked 72’), Chilwell, Simpson; Ndidi, Albrighton (booked 79’)(Gray 80’), King (Amartey 68’), Mahrez; Okazaki (Slimani 73’), Vardy

cityleicesterliga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment