Taklukkan Lazio 2-0, Juventus Pertahankan Gelar Juara Coppa Italia

Jakartakita.com – Juventus sukses mempertahankan gelar juara Coppa Italia dengan keberhasilan menaklukkan Lazio dengan skor 2-0 dalam partai final Coppa Italia 2016/17 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol Bianconeri dihasilkan Dani Alves (12′) dan Leonardo Bonucci (24′).

Gelar juara Coppa Italia yang diraih merupakan yang ketiga beruntun. Keberhasilan menjuarai ajang Coppa Italia membuat Juventus makin berpeluang menjadi treble winner musim ini.

Juventus besutan pelatih Massimiliano Allegri hanya perlu memenangi pertandingan kandang lawan tim papan bawah Crotone pada 21 Mei mendatang untuk memastikan gelar juara Serie A 2016/17. Lalu untuk melengkapi treble, Juventus harus bisa meraih kemenangan atas Real Madrid pada partai final Liga Champions 2016/17 yang berlangsung 4 Juni dini hari WIB mendatang.

Dalam pertandingan di Olimpico, Lazio asuhan pelatih Simone Inzaghi nyaris unggul pada menit ke-enam. Namun tembakan yang diluncurkan Keita Balde Diao hanya membuat bola menerpa mistar gawang Juventus.

Enam menit berselang, Juventus mendapat gol pertamanya dalam pertandingan dari aksi Alves. Umpan silang Alex Sandro disambut Alves dengan tendangan voli yang membuat bola memantul tanah sebelum melambung masuk ke dalam gawang Biancoceleste.

Pada menit ke-18, Juventus nyaris dapat menggandakan keunggulan. Tapi tembakan Paulo Dybala dari luar kotak penalti Lazio dan tendangan Gonzalo Higuain dari jarak dekat masih bisa ditangkis kiper Lazio Thomas Strakosha.

Enam menit setelah itu, Bonucci mencetak gol kedua Juventus dalam laga. Bola yang diluncurkan Dybala dari sepak pojok diteruskan Sandro dengan sebuah sundulan, si kulit bundar lalu disambar Bonucci menjadi gol dengan sebuah sontekan.

Setelah tertinggal dua gol, Lazio berusaha keras memperkecil ketertinggalan. Namun gagal melakukannya sampai akhir laga. Sundulan Ciro Immobile pada menit ke-57 dapat ditangkis kiper Lazio Neto, sedangkan tembakan Sergej Milinkovic-Savic dari luar kotak penalti Juventus pada menit 73 dapat ditangkap sang penjaga gawang.

Susunan Pemain
Juventus:
Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alves (booked 86’), Sandro, Marchisio, Rincon, Dybala (Lemina 78’); Mandzukic, Higuain

Lazio: Strakosha; Bastos (Anderson 53’), Basta, De Vrij (Alberto 69’), Wallace; Lulic, Parolo (Radu 21’), Milinkovic-Savic, Biglia; Immobile, Diao

coppa italiajuaraJuventuslaziopertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment