Juventus Raih Gelar Juara Serie A ke-Enam Beruntun

Jakartakita.com – Juventus berhasil mengalahkan tamunya Crotone dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Juventus, Minggu (21/5/2017). Gol-gol La Vecchia Signora dipersembahkan Mario Mandzukic (12′), Paulo Dybala (39′), dan Alex Sandro (83′).

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan dan dipastikan meraih gelar juara Serie A musim 2016/17, gelar juara liga ke-enam beruntun. Sedangkan Crotone yang ditangani pelatih Davide Nicola tertahan di urutan 18 klasemen dengan 31 poin akibat kekalahan yang dialami.

Perolehan poin Juventus asuhan pelatih Massimiliano Allegri tak bisa lagi dikejar rival terdekatnya, AS Roma, dengan hanya satu pekan Serie A musim ini yang tersisa. Roma besutan pelatih Luciano Spalletti di peringkat dua dengan mengoleksi 84 poin dari 37 laga.

Dengan keberhasilan meraih gelar juara Serie A, Juventus musim ini telah menyandang predikat double winner, karena sebelumnya sudah menggondol gelar juara Coppa Italia. Bianconeri berpeluang menambah satu trofi lagi untuk menjadi treble winner, karena masih akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions.

Dalam laga di Stadion Juventus, tim tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Mandzukic. Striker Kroasia tersebut membobol gawang lawan dengan sontekan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Juan Cuadrado dari sayap kanan.

Mendekati akhir babak pertama, Dybala mencatatkan namanya di papan skor. Gol diciptakan lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri, membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Crotone.

Menjelang laga usai, Sandro menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0. Gol diciptakan dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Dybala dari sepak pojok.

Seusai laga, digelar acara penyerahan piala kepada Juventus sebagai juara Serie A 2016/17, yang diterima kapten tim Gianluigi Buffon.

Para pemain lalu larut dalam euforia serta berkeliling stadion untuk mempertontonkan piala yang mereka raih kepada khalayak yang memadati Stadion Juventus.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Benati, Bonucci, Sandro, Alves (booked 89’); Marchisio (Lemina 74’), Pjanic (Rincon 84’), Dybala; Higuain, Mandzukic, Cuadrado (Barzagli 70’)

Crotone: Cordaz; Ferrari, Ceccherini, Martella (booked 76’), Rosi (Sampirisi 34’); Crisetig, Barberis, Rohden (Acosty 78’), Tonev (Simy 57’), Nalini; Falcinelli

crotonejuaraJuventuspertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment