Hattrick ke Gawang Hull, Kane Raih Sepatu Emas Liga Inggris

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur mengakhiri musim dengan mempecundangi tim tuan rumah Hull City yang telah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Hull, Stadion Kingston Communications, Minggu (21/5/2017), Spurs meraih kemenangan dengan skor 7-1 atas tim tuan rumah.

Gol-gol Spurs dicetak Harry Kane (11′, 13′, 72′), Dele Alli (45’+2′), Victor Wanyama (69′), Ben Davies (84′), dan Toby Alderweireld (87′). Sedangkan gol The Tigers dicetak Samuel Clucas (66′).

Dengan hattrick yang ditorehkannya, Kane merebut trofi Sepatu Emas Liga Inggris. Ia total menciptakan 29 gol di ajang Liga Inggris musim ini, dengan lima kali menorehkan hattrick. Musim lalu Kane juga peraih Sepatu Emas Liga Inggris, dengan mencetak 25 gol.

Kemenangan Spurs yang diwarnai hattrick Kane membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino tersebut menyelesaikan musim di peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 86 poin dari 38 laga. Hull besutan pelatih Marco Silva berakhir di urutan 18 dengan 34 poin.

Kane membawa Spurs unggul cepat 2-0 berkat gol-gol yang dihasilkannya dalam seperempat jam laga berjalan di Stadion KC. Gol pertama diciptakan lewat tembakan dari luar kotak penalti Hull, sedangkan gol kedua dicetak melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Kieran Trippier.

Mendekati akhir babak pertama, Alli mencetak gol ketiga Spurs dalam laga dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Son Heung-Min. Keunggulan 3-0 Spurs bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-66, Hull dapat memperkecil ketertinggalan. Clucas membobol gawang Spurs dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan Oumar Niasse. Lima menit berselang, Wanyama mengembalikan keunggulan tiga gol Spurs lewat sundulan terhadap bola yang diluncurkan Christian Eriksen dari tendangan bebas.

Hattrick Kane terlengkapi pada menit ke-72, dengan gol yang diciptakan lewat tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Alli. Davies mencetak gol ke-enam Spurs dalam pertandingan lewat tembakan dari luar kotak penalti Hull, lalu gol pamngkas laga dihasilkan Alderweireld dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Trippier dari sayap kanan.

Sebagai catatan, para pemain Spurs tak merayakan gol-gol yang tercipta dengan berlebihan, sebagai bentuk penghormatan bagi para pendukung Hull yang berduka karena tim kesayangannya terdegradasi.

Susunan Pemain
Hull City:
Marshall; Dawson, Davies (Grosicki 45’), Ranocchia; N’Diaye, Huddlestone, Tymon (Robertson 73’), Elabdelloui; Niasse, Clucas, Bowen (Elmohamady 72’)

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Davies, Trippier; Alli (Sissoko 73’), Wanyama, Dier (Dembele 73’); Kane (Janssen 79’), Heung-Min, Eriksen

hattrickhullkaneliga inggrispertandingansepakbolasepatu emasSpurs
Comments (0)
Add Comment