Jerman Raih Kemenangan 3-2 Atas Australia

Jakartakita.com -Tim juara Piala Dunia 2014 Jerman dapat meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tim juara Piala Asia 2015 Australia dalam pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Senin (19/6/2017) malam WIB.

Gol pertama Jerman diciptakan Lars Stindl dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Julian Brandt yang merangsek masuk kotak penalti Australia dari sayap kanan (5’). Tim Socceroos lalu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Thomas Rogic melalui tembakan dari luar kotak penalti Jerman (41’).

Menjelang berakhirnya babak pertama (44’), Jerman dapat kembali unggul berkat gol Julian Draxler dari titik putih. Penalti didapat Jerman usai terjadinya pelanggaran Massimo Luongo terhadap Leon Goretzka di kotak penalti Australia. Sampai turun minum, tim Panzer unggul 2-1.

Goretzka lalu menambah keunggulan Jerman di awal babak kedua (48’). Gol diciptakan Goretzka dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Joshua Kimmich.

Australia dapat memperkecil ketertinggalan delapan menit kemudian (56’). Gol dihasilkan Tomi Juric lewat tendangan kaki kiri menyambar bola yang terlepas dari penguasaan kiper Jerman Bernd Leno.

Setelah itu tak ada gol lainnya yang tercipta, sehingga keunggulan 3-2 Jerman atas Australia bertahan menjadi kemenangan. Dengan kemenangan yang diraih, Jerman yang diarsiteki pelatih Joachim Low menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Chile yang memuncaki klasemen.

Sedangkan Australia yang ditangani pelatih Angelos Postecoglu di urutan tiga tanpa poin dengan kekalahan yang diderita, unggul selisih gol dari Kamerun di urutan empat.

 

Susunan Pemain

Australia: Ryan; Sainsbury (booked 64’), Wright, Degenek, Milligan; Luongo (Kruse 45’), Eraltay, Leckie, Juric (Cahill 87’), Mooy; Rogic (Troisi 71’)

 

Jerman: Leno; Mustafi, Rudiger, Kimmich; Rudy, Draxler, Goretzka (booked 55′), Hector; Brandt (Sule 63’), Wagner (Werner 57’), Stindl (Can 78’)

Australiajermanpertandinganpiala konfederasi 2017sepkabola
Comments (0)
Add Comment