Spanyol U-21 Sempurna di Babak Grup Euro U-21

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Spanyol U-21 menorehkan hasil sempurna di babak grup Euro U-21. Dalam tiga pertandingan yang dijalani, tim asuhan pelatih Albert Celades selalu menorehkan kemenangan.

Terakhir, Spanyol U-21 dapat menundukkan Serbia U-21 dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup B yang berlangsung di Kompleks Sportowy Zawisza, Bydgoszcz, Polandia, Sabtu (24/6/2017) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Spanyol U-21 dicetak gelandang tengah Barcelona Denis Suarez dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan tarik Álvaro Odriozola dari sisi kiri kotak penalti lawan.

Serbia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 akibat kartu merah yang diterima Uros Djurdjevic dari kartu kuning kedua.

Spanyol U-21 tidak diperkuat para pemain bintangnya seperti Marco Asensio, Saul Niguez, dan Hector Bellerin dalam pertandingan yang tidak menentukan ini, karena Spanyol telah memastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B sebelumnya. Suarez mengenakan ban lengan kapten karena kapten tim Gerard Deulofeu disimpan di bangku cadangan.

Kemenangan ketiga di babak grup membuat Spanyol U-21 memuncaki klasemen dengan sembilan poin. Serbia U-21 tersisih dengan berakhir di urutan tiga klasemen dengan satu poin.

Portugal U-21 berakhir di peringkat dua klasemen dengan enam poin, usai mengalahkan Makedonia U-21 4-2 di Stadion GOSiR, Gdynia, Polandia, pada waktu bersamaan laga di Bydgoszcz berlangsung. Gol-gol Portugal U-21 dicetak Edgar Ie (2′), Bruma (22′, 90’+1′), dan Daniel Podence (57′). Portugal U-21 mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Diogo Jota menerima kartu merah pada menit tambahan kedua babak kedua. Sedangkan gol-gol Makedonia U-21 dihasilkan Enis Bardhi (40′) dan Kire Markoski (80′).

Meski berakhir di peringkat dua klasemen grup, Portugal U-21 besutan pelatih Rui Jorge tetap tersisih dari turnamen karena kalah selisih gol dari runner-up Grup A, Slowakia U-21. Makedonia U-21 tersisih sebagai juru kunci Grup B dengan satu poin.

euro u-21makedoniapertandinganportugalsepakbolaserbiaspanyol
Comments (0)
Add Comment