Marquez Juara MotoGP Jerman 2017

Jakartakita.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Jerman 2017 setelah menjadi yang tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Pebalap Spanyol tersebut dapat menuntaskan seluruh 30 putaran dalam waktu 40 menit 59,525 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan kedelapan beruntun Marquez di Sachsenring. Tambahan 25 poin dari kemenangan di Sachsenring membuat Marquez memuncaki klasemen pebalap dengan mengoleksi 129 poin dari sembilan balapan musim ini.

Peringkat kedua dalam MotoGP Jerman 2017 diraih pebalap rookie tim Monster Yamaha Tech 3 Jonas Folger. Pebalap Jerman berusia 23 tahun tersebut berhasil meraih podium pertamanya di ajang MotoGP di hadapan masyarakat Jerman. Folger sebetulnya sempat melewati Marquez pada putaran lima, namun dapat kembali disalip Marquez beberapa putaran setelah itu.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, finis di urutan tiga untuk melengkapi pebalap yang naik podium. Sedangkan peringkat empat dan lima ditempati pebalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut membuat Vinales menempati peringkat dua klasemen pebalap dengan 124 poin, unggul satu poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang finis di posisi delapan di Sachsenring dan menempati peringkat tiga klasemen pebalap. Rossi di urutan empat klasemen pebalap dengan 119 poin, unggul 16 poin dari Pedrosa di urutan lima klasemen.

Ajang MotoGP akan menjalani masa jeda musim panas setelah ini. Perhelatan selanjutnya akan digelar di Republik Ceko awal Agustus mendatang.

 

Hasil balapan MotoGP Jerman 2017:

 

Klasemen pebalap MotoGP:

balapanfolgerjermanjuaramarquezmonster yamaha tech 3MotoGPRepsol Hondasirkuit sachsenring
Comments (0)
Add Comment