Persija Ditahan Imbang Gresik United, Madura United Dipecundangi Borneo FC

foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah Persegres Gresik United dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Tridarma, Gresik, Jawa Timur, Selasa (4/7/2017) petang WIB.

Persija asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Luis Carlos Junior (9’). Gol dihasilkan lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan operan marquee player tim Macan Kemayoran, Bruno Lopes.

Gresik United besutan pelatih Hanafi lalu dapat menyamakan kedudukan melalui gol I Gusti Rustiawan (28’). Gusti membobol gawang yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa lewat tembakan dari luar kotak penalti Persija.

Gresik United bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67 akibat kartu merah yang diterima M Said dari kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan para pemain Persija untuk menambah gol. Tendangan voli Sutanto Tan menyambut umpan Bambang ‘Bepe’ Pamungkas menghajar mistar gawang, tembakan Willian Pacheco dari luar kotak penalti Gresik United dapat ditangkis kiper Aji Saka, dan tendangan Carlos Junior mendekati akhir babak kedua masih bisa ditahan sang penjaga gawang.

Hasil imbang yang tercipta membuat Persija kini bertengger di peringkat enam klasemen dengan mengumpulkan 19 poin dari 12 laga. Gresik United di urutan 17 dengan enam poin.

Sementara itu dalam pertandingan Liga 1 lainnya yang berlangsung pada saat bersamaan laga di Gresik, Madura United dipecundangi tim tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan skor 0-3 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Gol-gol tim Pesut Etam ke gawang tim Laskar Sapeh Kerrab dihasilkan Flavio Beck Junior (5’, 45’(pen)) dan marquee player Shane Smeltz (78’).

Dengan kemenangan yang diraih, Borneo FC yang ditangani pelatih Dragan Djukanovic naik ke peringkat sembilan klasemen dengan mengoleksi 17 poin dari 12 laga. Madura United yang diarsiteki pelatih Gomes de Oliviera tertahan di urutan dua klasemen dengan 22 poin akibat kekalahan yang dialami.

borneo fcgresik unitedliga 1madura unitedPersijapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment