City Libas Madrid 4-1

 

Jakartakita.com – Manchester City dapat melibas Real Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 yang berlangsung di Los Angeles Memorial Coliseum, Kalifornia, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2017) siang WIB. Seluruh gol yang tercipta terjadi di babak kedua.

Gol pertama City dalam pertandingan dicetak Nicolas Otamendi (52’). Dalam sebuah situasi sepak pojok, bola yang diluncurkan Kevin De Bruyne disundul John Stones dan dapat ditangkis kiper Madrid Kiko Casilla. Bola rebound lalu dicocor Otamendi masuk ke gawang Los Merengues.

Sekitar tujuh menit berselang (59’), Raheem Sterling menggandakan keunggulan The Citizens. Umpan terobosan De Bruyne dituntaskan Sterling menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan City setelah Stones membobol gawang Madrid dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik De Bruyne (67’). Brahim Diaz kemudian menambah keunggulan The Citizens lewat gol yang dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Madrid (82’).

Saat pertandingan hendak berakhir (90’), Oscar Rodriguez yang merupakan kapten Madrid U-19 mencetak gol melalui tendangan kanon dari luar kotak penalti City. Laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan City.

Hasil pertandingan ini menunjukkan kerapuhan barisan pertahanan Madrid, dengan tidak diturunkannya Sergio Ramos dan telah hengkangnya bek senior Pepe. Raphael Varane dan Nacho Fernandez yang menjadi starter hanya mampu meredam agresivitas City di babak pertama.

Rapuhnya pertahanan Madrid juga tak membaik setelah Nacho dan Varane ditarik keluar pada menit ke-64, digantikan dua bek muda Jesus Vallejo dan Alvaro Tejero.

cityicc 2017madridpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment