Milan dan Everton Lolos ke Babak Playoff Liga Eropa

Jakartakita.com – AC Milan dan Everton memastikan diri lolos ke babak playoff Liga Eropa 2017/18 setelah meraih kemenangan dalam pertandingan leg kedua babak ketiga kualifikasi yang berlangsung Jumat (4/8/2017) dini hari WIB.

Milan menang dengan skor 2-0 saat menjamu tim Rumania Universitatea Craiova di San Siro, berkat gol-gol Giacomo Bonaventura (9′) dan Patrick Cutrone (51′). Gol pertama I Rossoneri dicetak Bonaventura dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan dalam situasi sepak pojok.

Sedangkan gol kedua Milan dihasilkan Cutrone dengan sontekan kaki kanan usai menguasai bola yang diluncurkan Ricardo Rodriguez dari tendangan bebas. Gol ini merupakan gol perdana striker Italia berusia 19 tahun tersebut bagi Milan.

Dengan kemenangan yang dihasilkan, Milan asuhan pelatih Vincenzo Montella melaju ke babak playoff dengan keunggulan agregat gol akhir 3-0 atas Craiova. Dalam pertemuan pertama, Milan menang 1-0.

Sementara itu, Everton menghasilkan kemenangan tipis 1-0 atas tim Slowakia MFK Ruzomberok di Stadion MFK Ruzomberok berkat gol yang diciptakan Dominic Calvert-Lewin lewat tembakan dari luar kotak penalti (80′). The Toffees lolos ke babak playoff dengan keunggulan agregat gol akhir 2-0 karena pada pertemuan pertama juga menang 1-0.

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, masih belum bisa menyumbang gol bagi Everton setelah kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut. Ia digantikan Kevin Mirallas pada menit ke-86.

Evertonliga eropamilanpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment