World Tourism Park Forum 2017 Akan di Gelar di Jakarta

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – World Tourism Park (WTP) Forum 2017 akan di selenggarakan di Jakarta sebagai WTP Forum pertama, dengan mengusung tema “Indonesia The World Tourism Park”.

Adapun WTP Forum merupakan forum yang diinisiasi oleh WTP Foundation, sebagai langkah untuk menyatukan seluruh masyarakat Indonesia kedalam satu visi besar yaitu Indonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia dan merupakan satu-satunya kawasan wisata terbesar dan terlengkap di dunia.

Menurut Daniel Kumendong selaku CEO WTPF, event tersebut difokuskan pada persiapan para perwakilan daerah guna menjadikan ke-45 peserta event ‘New 9 Wonderful’ sebagai ikon wisata di masing-masing provinsi.

“Jadi sebelum event diluncurkan bertepatan dengan Asian Games 2018, beberapa potensi wisatanya yang memiliki level dunia akan di gelar. Karena, kami yakin Indonesia sangat layak dijadikan sebagai tamannya wisata dunia,” kata Daniel di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Ia pun berharap, Presiden Jokowi bisa ikut mendukung rencana deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia.

Sementara itu, Kasubdit Penataan Daerah Wilayah 2 Kemendagri, Nurbowo mengatakan, konsep taman dunia merupakan gagasan yang cemerlang, mengingat Indonesia masuk di peringkat ke-3 dunia dalam segi pariwisata. Bahkan tidak tertutup kemungkinan bisa jadi peringkat pertama.

“WTP Foundation untuk memperkenalkan Indonesia sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia, dengan menyiapkan sebuah sistem, guna menggerakkan masyarakat di dalam kawasan tersebut agar bisa bersatu,” terangnya.

Ditambahkan, dari forum tersebut, yang rencananya akan dihadiri pejabat publik, tokoh intelektual, dan pengusaha, diharapkan akan muncul ide-ide dan masukan dari para narasumber yang dapat membangun kawasan tersebut sesuai dengan ekspetasi.

“Dengan adanya forum tersebut diharapkan mampu menyatukan seluruh elemen bangsa Indonesia ke dalam satu visi yang kuat guna membangun kekuatan poros maritim dunia,” tandas Nurbowo. (Edi Triyono)

 

 

ikon wisataIndonesia Sebagai Kawasan Taman Wisata DuniaKawasan Taman Wisata DuniawisataWorld Tourism Park (WTP) Forum 2017WTP ForumWTP Foundation
Comments (0)
Add Comment