Madrid Puncaki La Liga Berkat Kemenangan Atas La Coruna

Jakartakita.com – Real Madrid mampu mengalahkan tim tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Riazor, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dicetak Gareth Bale (20′), Casemiro (27′), dan Toni Kroos (62′).

Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang menjalani hukuman skorsing menuntaskan laga dengan hanya 10 pemain di lapangan akibat kartu merah yang diterima Sergio Ramos pada menit tambahan kedua babak kedua, dari kartu kuning kedua karena melanggar Borja Valle.

Kemenangan yang diraih membawa Madrid asuhan pelatih Zinedine Zidane memuncaki klasemen La Liga dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, unggul selisih gol dari Barcelona yang tergeser ke peringkat dua. Sedangkan La Coruna besutan pelatih Pepe Mel terdampar di dasar klasemen akibat kekalahan kandang yang dialami.

Bale membuka keunggulan Madrid di Riazor saat laga baru berlangsung 20 menit. Ia berhasil mencocor bola yang diluncurkan Karim Benzema di kotak penalti La Coruna dengan sepakan kaki kiri menjadi gol.

Tujuh menit berselang, Casemiro sukses menggandakan keunggulan Madrid. Operan Marcelo di kotak penalti La Coruna dituntaskan menjadi gol oleh Casemiro dengan sontekan kaki kanan.

Di babak kedua, satu gol tambahan dihasilkan Madrid. Kroos membobol gawang La Coruna dengan sepakankaki kanan memaksimalkan umpan tarik Bale.

Pada menit ke-89, La Coruna mendapat hadiah tendangan penalti setelah Bruno Gama dilanggar Daniel Carvajal di kotak penalti Madrid. Florin Andone maju sebagai eksektuor penalti, namun sepakannya dapat ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan.

Saat injury time, Ramos mendapat kartu merah. Ia bersama Ronaldo akan absen dalam pertandingan Madrid melawan Valencia pada 27 Agustus mendatang di Estadio Santiago Bernabeu karena hukuman skorsing yang harus dijalani.

 

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Ruben; Sidnei, Schar (booked 53’), Luisinho, Juanfran; Borges (Adrian 65’), Mosquera (booked 84’), Guilherme; Andone (booked 87’), Bakkali (booked 24’)(Gama 54’), Cartabia (booked 60’)(Borja 79’)

 

Real Madrid: Navas; Ramos (booked 53’, 90’+2’, dismissed 90’+2’), Nacho, Marcelo, Carvajal; Casemiro (Llorente 72’), Kroos, Modric (booked 57’); Bale (Vazquez 80’), Isco (Asensio 66’), Benzema

la corunaLa Ligamadridpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment