Ronaldo Hattrick, Portugal Libas Kepulauan Faroe 5-1

Jakartakita.com – Hattrick Cristiano Ronaldo (3′, 29′ (pen), 64′) mewarnai kemenangan 5-1 yang dihasilkan Portugal saat menjamu Kepulauan Faroe dalam pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Estadio do Bessa XXI, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB. Gol-gol Selecao das Quinas lainnya dihasilkan William Carvalho (58′) dan Nelson Oliveira (84′), sedangkan gol Kepulauan Faroe dicetak Rogvi Baldvinsson (38′).

Kemenangan yang diraih membawa Portugal yang ditangani pelatih Fernando Santos kini menempati peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 18 poin dari tujuh laga. Sedangkan Kepulauan Faroe yang diarsiteki pelatih Lars Olsen di urutan empat dengan lima poin akibat kekalahan yang dialami.

Portugal langsung tampil menggebrak di awal laga. Hasilnya, Ronaldo mampu membobol gawang lawan pada menit ketiga lewat tendangan salto menyambar bola yang dilambungkan Bernardo Silva.

Sekitar setengah jam babakpertama berjalan, gol kedua dihasilkan Ronaldo lewat eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Joao Mario dilanggar Roaldur Jacobsen di kotak penalti Kepulauan Faroe.

Tujuh menit berselang, Kepulauan Faroe memperkecil ketertinggalan. Baldvinsson mencetak gol ke gawang Portugal lewat tendangan voli menyambar bola liar di kotak penalti tim tuan rumah. Sampai turun minum, Portugal unggul 2-1.

Di awal babak kedua, Carvalho membawa Portugal unggul 3-1 lewat gol yang ditorehkannya melalui tandukan menyambar bola yang dilambungkan Ronaldo di kotak penalti Kepulauan Faroe. Sekitar 20 menit babak ini berlangsung, hattrick Ronaldo terlengkapi setelah pemain bintang Real Madrid tersebut menuntaskan operan Carvalho dengan sepakan kaki kiri.

Hattrick yang ditorehkan merupakan yang kelima bagi tim nasional Portugal dan ke-48 sepanjang karirnya sebagai seorang pesepakbola profesional. Ronaldo kini total mengoleksi 78 gol internasional dari 144 penampilan, unggul satu gol dari rekor mantan pesepakbola legendaris Brasil, Pele.

Enam menit sebelum waktu normal usai, gol pamungkas laga dicetak Oliveira. Striker Norwch City berusia 26 tahun yang diminati Swansea City sebagai pengganti Fernando Llorente yang pindah ke Tottenham Hotspur tersebut menyarangkan bola ke gawang Kepulauan Faroe dengan sepakan kaki kiri menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik pemain lawan di kotak penalti tim tamu.

 

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Fonte, Pepe, Eliseu, Soares (booked 14`); Carvalho, Moutinho (Gomes 73’), Mario (Quaresma 59’), Bernardo Silva; Andre Silva (Oliveira 81’), Ronaldo

 

Kepulauan Faroe: Nielsen; Gregersen, Faeroe, Davidsen, Naes; Baldvinsson, Jacobsen, Sorensen, Vatnhamar (Bartalsstovu 66’); Edmundsson (Johannesen 73’), Joensen (Lokin 80’)

 

Hasil pertandingan Grup B lainnya:

Swiss 3-0 Andorra

Haris Seferovic (43′, 62′), Stephan Lichtsteiner (67′)

Hongaria 3-1 Latvia

Tamas Kadar (5′), Adám Szalai (26′), Balázs Dzsudzsák (68′) ; Gints Freimanis (40′)

hattrickkepulauan faroekualifikasi piala dunia 2018pertandinganportugalronaldosepakbola
Comments (0)
Add Comment