Spanyol Bekuk Italia 3-0

Jakartakita.com – Spanyol sukses membekuk Italia dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari. Gol-gol Spanyol dicetak Isco (13′, 40′) dan Alvaro Morata (77′).

Dengan kemenangan yang diraih, tim Matador asuhan pelatih Julen Lopetegui mantap memuncaki klasemen grup dengan mengoleksi 19 poin dari tujuh laga. Italia yang ditangani pelatih Gian Piero Ventura tertahan di peringkat dua dengan 16 poin akibat kekalahan yang diderita.

Bermain di Santiago Bernabeu yang merupakan kandang klub yang dibelanya sebagai pemain profesional, Isco tampil gemilang dan menciptakan dua gol di babak pertama. Gol pertama dihasilkan dengan tendangan bebas menggunakan kaki kanan, membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Gli Azzurri.

Gol kedua ditorehkan Isco lewat tembakan dari luar kotak penalti Italia. Dengan sepakan kaki kiri, Isco menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang yang dikawal kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, hanya satu gol tambahan dihasilkan Spanyol. Morata membobol gawang Italia dengan sontekan kaki kiri usai melakukan umpan satu dua dengan Sergio Ramos dalam sebuah serangan balik.

Isco digantikan striker gaek David Villa saat wakto normal tinggal tersisa semenit. Penampilan ini adalah penampilan pertama Villa bagi timnas Spanyol sejak 1.167 hari sebelumnya, penampilan ke-98 secara total.

 

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Ramos, Pique, Alba, Carvajal; Busquets, Iniesta (Morata 72’), Koke, Silva, Asensio (Niguez 78’), Isco (Villa 89’)

 

Italia: Buffon; Bonucci (booked 12’), Barzagli, Spinazzola, Darmian; De Rossi, Verratti (booked 4’), Insigne, Candreva (Bernardeschi 70’); Belotti (Eder 70’), Immobile (Gabbiadini 78’)

 

Hasil pertandingan Grup G lainnya:

Israel 0-1 Makedonia

Goran Pandev (73’)

Albania 2-0 Liechtenstein

Odise Roshi (54′), Ansi Agolli (78′)

iscoitaliakualifikasi piala dunia 2018moratapertandingansepakbolaspanyoluefa
Comments (0)
Add Comment