City Taklukkan 10 Pemain Liverpool 5-0

Jakartakita.com – Manchester City dapat menaklukkan tim tamu Liverpool dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017).

Gol pertama The Citizens dalam laga dihasilkan Sergio Agüero dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Kevin De Bruyne (24′).

Pada menit ke-37, Liverpool harus kehilangan Sadio Mane yang menerima kartu merah akibat menendang kiper City Ederson Moraes dalam sebuah perebutan bola. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan City untuk mencetak gol demi gol.

Gabriel Jesus menorehkan gol kedua City dalam laga lewat sundulan memaksimalkan umpan silang De Bruyne dari sayap kiri (45’+6’). Sedangkan gol ketiga City sekaligus gol keduanya dalam laga dihasilkan Gabriel melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Aguero.

Leroy Sane kemudian mencetak gol ke-empat The Citizens dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Benjamin Mendy dari sayap kiri (77’). Gol pamungkas laga dihasilkan Sane saat injury time dengan tembakan dari luar kotak penalti The Reds (90’+1’).

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membuat tim besutan pelatih Pep Guardiola memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin dari empat laga. Sedangkan tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tertahan di peringkat lima dengan tujuh poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson (Bravo 45’+1’); Stones, Otamendi (booked 6’)(Mangala 71’), Danilo; Fernandinho (booked 28’), Silva, De Bruyne, Mendy, Walker; Jesus (Sane 57’), Aguero

 

Liverpool: Mignolet; Klavan, Matip, Moreno, Alexander-Arnold (booked 19’); Henderson, Can (booked 80’), Wijnaldum (Milner 58’); Firmino (Solanke 67’), Mane (dismissed 37’), Salah (Ox 45’)

citykartu merahliga inggrisliverpoolmanepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment