Chelsea Bekuk Qarabag 6-0

Jakartakita.com – Chelsea membekuk tim tamu asal Azerbaijan FK Qarabag dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan matchday 1 Grup C Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Gol-gol The Blues berasal dari Pedro Rodriguez (5′), Davide Zappacosta (30′), Cesar Azpilicueta (55′), Tiemoue Bakayoko (71′), Michy Batshuayi (76′), dan gol bunuh diri pemain Qarabag Maksim Medvedev (82′).

Kemenangan yang diraih membawa Chelsea memuncaki klasemen Grup C dengan torehan tiga poin dari pertandingan pertamanya. Qarabag di urutan empat tanpa gol akibat kekalahan yang dialami.

Gol pertama tim besutan pelatih Antonio Conte dalam laga dihasilkan Pedro lewat tembakan dari luar kotak penalti lawan setelah menerima umpan Willian. Sekitar seperempat jam sebelum turun minum, Zappacosta menggandakan keunggulan The Blues dengan gol yang dihasilkan melalui aksi gemilang.

Setelah menerima operan dari kiper Thibaut Courtois, Zappacosta menggiring bola di sayap kanan dari sisi lapangan sendiri hingga ke sisi kiri kotak penalti Qarabag. Ia lalu meluncurkan bola dengan tendangan kaki kanan sehingga bersarang ke gawang lawan.

Gol yang dihasilkan merupakan gol perdana Zappacosta bagi Chelsea. Sampai turun minum, tim tuan rumah unggul 2-0.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, Azpilicueta menghasilkan gol ketiga Chelsea dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Cesc Fabregas. Pada menit ke-71, Bakayoko mencetak gol perdananya bagi Chelsea lewat sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti Qarabag.

Lima menit berselang, Batshuayi mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Qarabag.

Saat waktu normal tersisa delapan menit, Medvedev mencetak gol bunuh diri ke gawang Qarabag sehingga Chelsea unggul 6-0. Bola yang diluncurkan Batshuayi di kotak penalti tim tamu memantul kaki Medvedev sehingga bersarang ke gawang Qarabag.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Christensen, Cahill (booked 16’), Azpilicueta (Rudiger 75’); Kante (Bakayoko 63’), Fabregas, Alonso, Zappacosta; Batshuayi, Pedro (Hazard 58’), Willian

 

FC Qarabag: Sehic; Sadiqov (Madatov 70’), Huseynov, Garayev (Diniyev 70’), Rzezniczak; Medvedev, Michel, Almeida, Guerrier; Henrique (Elyounoussi 77’), Ndlovu

Chelsealiga championspertandinganqarabagsepakbola
Comments (0)
Add Comment