Silva Hattrick, Milan Gasak Wina 5-1

Jakartakita.com – AC Milan tanpa ampun menggasak Austria Wina dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan matchday 1 Grup D Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB. Gol-gol I Rossoneri dihasilkan Hakan Calhanoglu (7′), Andre Silva (10′, 20′, 56′), dan Suso (63′), sedangkan gol Wina dicetak Alexandar Borkovic (47′).

Kemenangan yang diraih membawa Milan memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin, diikuti AEK Athens di peringkat dua juga dengan tiga poin. AEK Athens pada dini hari WIB tadi mampu mengalahkan Rijeka dengan skor 2-1 di Stadion HNK Rijeka dalam pertandingan Grup D. Gol-gol AEK dihasilkan Petros Mantalos (16′) dan Lazaros Christodoulopoulos (62′), sedangkan gol Rijeka dicetak Josip Elez (29′). Rijeka dan Wina di urutan tiga dan empat tanpa poin dengan kekalahan yang dialami.

Di Stadion Ernst Happel, tim asuhan pelatih Vincenzo Montella dapat unggul cepat lewat gol Calhanoglu yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan setelah menguasai operan Nikola Kalinic. Gol ini merupakan gol pertama Calhanoglu bagi Milan. Tiga menit berselang, Silva menggandakan keunggulan Milan dengan gol yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Calhanoglu.

Pada menit ke-20, Silva menorehkan gol keduanya sekaligus ketiga Milan dalam pertandingan lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Calhanoglu. Sampai turun minum, Milan unggul 3-0.

Dua menit babak kedua berjalan, Wina dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Borkovic yang dihasilkan melalui sundulan terhadap tendangan sudut Raphael Holzhauser. Pada menit ke-56, hattrick Silva terlengkapi sehingga Milan unggul 4-1 setelah ia membobol gawang Wina dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Franck Kessie. Silva menjadi pemain Milan pertama yang mencetak hattrick di ajang kompetisi antar klub Eropa setelah Kaka pada 2006 lalu.

Gol pamungkas laga kemudian dihasilkan Suso pada menit ke-63, lewat tembakan dari luar kotak penalti Wina.

 

Susunan Pemain

Austria Wina: Hadzikic; Westermann (Borkovic 42’(Gluhakovic 86’)), Mohammed (booked 58’), Martschinko, Klein; Lee (De Paula 74’), Holzhauser, Serbest, Monschein; Pires, Prokop

 

AC Milan: Donnarumma; Bonucci, Romagnoli (Musacchio 74’), Zapata; Calhanoglu, Kessie (booked 37’)(Bonaventura 62’), Biglia, Antonelli, Abate; Kalinic (Suso 62’), Silva

 

Hasil pertandingan Liga Eropa lainnya:

Grup A

Villarreal 3-1 FC Astana

Nicola Sansone (16′), Cedric Bakambu (75′), Denis Cheryshev (77′) ; Yuri Logvinenko (68′)

Slavia Praha 1-0 Maccabi Tel-Aviv

Tomas Necid (12′)

Grup B

Dynamo Kiev 3-1 Skenderbeu Korce

Serhiy Sydorchuk (47′), Moraes (50′), Dieumerci Mbokani (65′ pen) ; Gjergji Muzaka (39′)

Young Boys 1-1 Partizan Belgrade

Christian Fassnacht (14′) ; Marko Jankovic (11′)

Grup C

TSG Hoffenheim 1-2 Braga

Sandro Wagner (24′) ; Joao Teixeira (45’+1′), Dyego Sousa (50′)

Istanbul Basaksehir 0-0 Ludogorets Razgard

Grup E

Atalanta 3-0 Everton

Andrea Masiello (27′), Alejandro Gomez (41′), Bryan Cristante (44′)

Apollon Limassol 1-1 Olympique Lyon

Adrian Sardinero (90’+3′) ; Memphis Depay (53′ pen)

Grup F

FC Copenhagen 0-0 Lokomotiv Moskwa

FC Zlin 0-0 Sheriff Tiraspol

hattrickliga eropamilanpertandingansepakbolasilvaWina
Comments (0)
Add Comment